Sekjen PBB Ungkap Yusril Ihza Mahendra Akan Mundur dari Ketua Umum

 

Jakarta - Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkapkan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berkeinginan mengundurkan diri dari posisinya saat ini.

Afriansyah mengatakan Yusril akan mengambil posisi di luar pengurus PBB.

"Memang ada keinginan Bang Yusril mundur dari pengurus partai, ketum. Karena pertimbangannya, beliau ingin berada di luar partai," kata Afriansyah ditemui di Kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5).

Meski demikian, Afriansyah mengatakan rencana mundurnya Yusril dari Ketua Umum PBB bakal diputuskan dalam rapat DPP PBB.

Ia pun berharap Yusril tetap bisa menyalurkan aspirasi kepemimpinannya di pemerintahan Prabowo nantinya di bidang hukum.

"Tapi kita sebagai kader beliau, Prof Yusril bisa menyalurkan aspirasi kepemimpinannya di pemerintahan Pak Prabowo. Skill bidangnya kan hukum," kata dia.

Tak hanya itu, Afriansyah juga menjelaskan PBB berencana menggelar muktamar partai untuk mencari ketua umum baru pengganti Yusril.

Ia juga mengatakan ada keinginan untuk menciptakan regenerasi kepemimpinan PBB. Terlebih, Yusril telah menjabat sebagai Ketum PBB selama dua periode.

"Mungkin nanti akan diregenerasikan ke yang lain. Nanti akan dipilih oleh peserta muktamar. Siapa pesertanya? DPW, DPC dan DPP," kata dia.

"Nanti peserta muktamar yang memilih dan menentukan," tambahnya.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel