Puput TKW Asal Klaten yang Sempat Kritis di Dubai Dipulangkan ke Tanah Air

 

Klaten - Puput Erna Sri Rejeki (34) pekerja migran Indonesia asal Klaten yang sempat sakit dan kritis di RS Al Qassimi Hospital Dubai, Uni Emirat Arab, akhirnya dipulangkan. Puput diterbangkan dari Dubai ke Jakarta hari ini.

"Jam 10.00 pagi tadi take off dari Dubai. Sampai Bandara Soeta 22.15 WIB diperkirakan landing," ungkap Ketua Umum Duta Perlindungan dan Persahabatan (DPP) Peduli Pekerja Migran Indonesia, Rudianto, Minggu (26/5/2024).

Dijelaskan Rudianto, Puput bakal dijemput keluarganya di bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya Puput akan dipulangkan ke kampung halamannya di Tegal Blateran, Kecamatan Klaten Tengah.

"Saya update setelah nanti Puput cek kondisi di airport Soeta. Jika kesehatan aman kita lanjut (ke Klaten) tapi jika transit Jakarta dulu saya sampaikan nanti," jelas Rudianto.

Menurut Rudianto, Puput akhirnya bisa dipulangkan berkat usaha tim DPP relawan Nusantara Peduli Pekerja Migran Indonesia di Dubai dan Indonesia. Juga peran KJRI selama proses di bandara.

"KJRI proses di airport bukan di pendanaan. Karena Puput ilegal (status pekerja) dan keadaan memaksa," ujar Rudianto.

Puput tampak bersiap ke bandara Dubai. Puput tampak duduk di kursi roda didampingi delapan relawan wanita di belakangnya.

Puput tampak ceria meski tubuhnya tampak kurus. Tidak ada infus atau selang seperti di fotonya yang viral saat tergolek di RS Al Qassimi Hospital Dubai Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diberitakan, kabar pilu kondisi Puput awalnya viral di media sosial, salah satunya di Instagram oleh akun @kabar_klaten. Pada unggahan tersebut ditampilkan foto seseorang terbaring di bed RS.

Belakangan diketahui, wanita asal Klaten itu bernama Puput Erna yang berasal dari Tegal Blateran, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten. Setelah beberapa waktu dirawat di rumah sakit, kondisi warga Tegal Blateran, Klaten Tengah, Klaten itu membaik dan sudah boleh pulang dari RS.

"Sudah pulang dari RS, kalau tidak hari Selasa (21/5) ya Rabu (22/5). Sekarang tinggal di tempat temannya untuk sementara," ungkap kakak Puput, Lidia, Jumat (24/5).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel