Pelarian Pembunuh 2 Pengamen Prambanan Berakhir di Jatim

 

Solo - Pelarian terduga pembunuh dua pengamen di Prambanan Klaten berhasil ditangkap. Terduga pelaku yang berjumlah dua orang itu ditangkap di Banyuwangi, Jawa Timur.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono. Saat dimintai keterangan, Warsono mengatakan, kedua pelaku sudah ditangkap. Dan saat ini pihaknya tengah fokus mencari barang bukti.

"Barang bukti ini lagi dicari bersama dengan pelaku. Ini kita fokus mencari barang bukti," ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono saat dimintai konfirmasi di Mapolres Klaten, Senin (13/5/2024) siang.

Dua Pelaku Ditangkap di Jatim

Warsono menyampaikan, dua terduga pelaku pembunuhan dua pengamen di Prambanan, Klaten berjenis kelamin laki-laki. Keduanya ditangkap saat berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Dua orang, laki-laki semua. Kita amankan di Jawa Timur," jelas Warsono.

Peran Masih Didalami

Terkait dengan peran kedua orang itu, Warsono mengatakan, belum dipastikan karena masih didalami. Keduanya masih didalami karena baru saja ditangkap.

"Ini kan baru saja kita dapatkan, jadi masih kita dalami. Jadi belum (peran maupun motif), nanti akan kita jelaskan," ucap Warsono.

Pencarian Barang Bukti

Sementara itu, menurut sumber di Mapolres Klaten mengatakan kedua orang tersebut dibawa untuk mencari barang bukti berupa senjata tajam. Tim Sat Reskrim berada di Gunungkidul.

"Ini tim masih di Gunungkidul mencari barang bukti senjata tajam. Karena pengakuannya dibuang di Gunungkidul," ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Pelaku Buang Sajam

Kedua terduga pelaku, sebut sumber tersebut, melarikan diri tanpa tujuan usai kejadian. Keduanya berboncengan sepeda motor melewati jalur selatan.

"Jadi mereka boncengan motor lewat Gunungkidul. Tapi jejaknya terendus," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Sat Reskrim Polres Klaten menangkap dua terduga pelaku duel maut yang menewaskan dua pengamen di Dusun Tegalharjo, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten.

"Iya (ditangkap), iya betul (ada dua orang)," jawab singkat Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Dica Ariseno Adi saat dimintai konfirmasi detikJateng, Minggu (12/5/2024) malam melalui pesan WhatsApp.

Dica mengatakan, kedua orang itu ditangkap di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini mereka dalam perjalanan dibawa ke Klaten.

"Ya, Banyuwangi. Perjalanan pulang," imbuh Dica.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel