PDIP Sodorkan 3 Nama untuk Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim, Siapa Saja?

 

Jakarta - PDIP memberikan sinyal untuk memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024. Ketua DPD PDIP, Said Abdullah, mengatakan pihaknya telah berdiskusi mengenai situasi Pilgub Jatim saat bertemu Khofifah beberapa waktu lalu.

"Kami memang bertemu dengan Bu Khofifah, di mana? Di PP Muslimat. Dalam kerangka apa? Yang pertama bicara tentang fiskal, kemudian kondisi geo politik," kata Said, Rabu (1/5/2024).

Said tidak menampik pertemuan itu dalam upaya kontestasi Pilgub Jatim. Dia mengatakan pihaknya telah merayu Khofifah agar bisa maju bersama PDIP.

"Yang ketiga ya saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandeng dengan PDI Perjuangan," tambahnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi 'Kanang' Sulistyono, mengatakan PDIP juga telah menyiapkan tiga nama untuk mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim. Tiga nama tersebut merupakan kader PDIP.

"Kami siapkan ada tiga nama. Yang pertama Bupati Sumenep Achmad Fauzi, kedua Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan ketiga Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana," kata Kanang.

Dia menjelaskan ketiga kader tersebut adalah para kepala daerah yang berprestasi dan siap menjadi cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

"Tiga kader terbaik kita untuk mendampingi Khofifah," katanya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel