Pangkas Pohon Jati, Warga Juwiring Klaten Tewas Tersetrum

 

Klaten - JS (42), warga Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, meninggal dunia tersangkut di pohon. Korban tersengat listrik saat memangkas dahan pohon di dekat rumah.

"Korban memotong ranting pohon jati di tanah pekarangan miliknya. Salah satu ranting kena kabel listrik sehingga korban tersetrum dan meninggal dunia," jelas Kapolsek Juwiring AKP Sumardi, Minggu (26/5/2024).

Koordinator lapangan Relawan Seroja Kecamatan Delanggu, Wahyu Eko Hariyanto, menyatakan kejadian pada pukul 11.50 WIB. Awalnya korban memotong dahan pohon jati.

"Saat itu sedang memotong dahan pohon jati miliknya. Dahan roboh ke barat dan mengenai kabel listrik," ungkap Wahyu.

Kayu pohon, sebut Wahyu, tersangkut di kabel listrik yang jaraknya sekitar tiga meter dari pohon. Diduga dahan itu teraliri arus listrik.

"Dan kemudian arus listrik merembet mengenai korban. Korban masih posisi di atas pohon ketinggian sekitar empat meter dan tersangkut di atas pohon," lanjut Wahyu.

Akibat sengatan listrik itu korban mengalami luka bakar di kaki, dan punggung. Warga yang mengetahui kejadian itu menghubungi PLN.

"Kemudian warga memanggil PLN untuk memutus aliran listrik dan melakukan penurunan. Oleh warga korban langsung dibawa ke rumah duka yang berjarak 100 meter dari lokasi kejadian," sambung Wahyu.

"Kami imbau saat melakukan aktivitas perempelan pohon di dekat jaringan listrik untuk selalu berhati-hati," imbau Wahyu.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel