Obor Api Perjuangan PDIP dari Jateng Tiba di Kemayoran Jakarta

 

Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan nan Tak Kunjung Padam di kawasan Kemayoran, Jakarta. 

Setelah menerimanya, Hasto membawa lari obor tersebut menuju lokasi rakernas PDIP yang digelar di Ancol.

Rombongan pembawa obor api perjuangan dari Mrapen tiba di kawasan Kemayoran, Kamis (23/5/2024), pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, para kader dan simpatisan PDIP mengambil api abadi di Mrapen Jawa Tengah sebagai tanda dimulainya rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP pada 17 Mei lalu.

Para pembawa obor itu berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jakarta dengan menempuh jarak 526 km. Kemudian, setiba di Kemayoran, Jakarta, obor tersebut diterima langsung oleh rombongan Hasto.

Dalam penyambutan kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan, Hasto tampak didampingi oleh Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, serta anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Kris Dayanti dan Putra Nababan. Lalu, ada juga Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi dan Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito.

Perwakilan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan pun menyerahkan obor ke Hendrar Prihadi sebagai simbol telah tiba di Jakarta. Selanjutnya, Hasto Kristiyanto terlihat memegang Obor Api Perjuangan sambil memimpin rombongan.

Kemudian, Hasto bersama rombongan kader dan simpatisan PDIP berlari menuju arena Rakernas, di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta. Adapun, jarak dari lokasi penyambutan rombongan di Kemayoran menuju Ancol berjarak kurang lebih 5 km.

Nantinya, Hasto bersama rombongan akan menyerahkan Obor Api Perjuangan kepada Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di lokasi Rakernas V PDIP.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan subtema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel