NasDem Sebut Kans Anies Maju Pilgub Jakarta via Partainya Sangat Terbuka

 

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku akan memikirkan kembali dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam Pilgub Jakarta. Sekjen NasDem, Hermawi Taslim mengatakan peluang Anies maju Pilgub Jakarta lewat partainya sangat terbuka.

"Sangat terbuka," kata Hermawan saat dihubungi, Senin (20/5/2024).

Hermawan menuturkan partainya memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk maju dalam Pilgub termasuk Anies. Dia menyebut NasDem mempertimbangkan setiap aspirasi yang masuk dalam menentukan kandidat Pilgub.

"Seyogianya kita beri kesempatan kepada setiap orang termasuk Anies untuk memikirkan dengan matang langkah maju Pilgub. Nasdem mempertimbang kan dengan sungguh-sungguh aspirasi masyarakat yang muncul atas para kandidat" tuturnya.

Hermawan menyampaikan NasDem punya sejarah tersendiri dengan Anies. Baik sebagai capres yang diusung partainya maupun deklarator ormas NasDem.

"Apalagi orang-orang yang sudah teruji dan punya reputasi seperti Anies. Nasdem punya historical tersendiri engan Anies, baik sebagai deklarator ormas NasDem maupun sebagai kandidat presiden yang diusung oleh NasDem pada Pilpres 2024," imbuhnya.

Sebelumnya, Anies berterima kasih dengan dukungan yang diberikan kepadanya untuk maju lagi di Pilgub Jakarta 2024. Anies mengatakan akan memikirkan secara serius dukungan tersebut.

"Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius," kata Anies kepada wartawan, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (20/5/2024).

Ditanya perihal kemungkinan partai yang mendukungnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada, Anies enggan menjawab. Dia hanya meminta awak media untuk menunggu prosesnya.

"Kita lihat nanti," ucap dia.

Adapun Anies sebelumnya mengaku bakal mempertimbangkan berbagai dukungan dari masyarakat kepada dirinya untuk maju di Pilgub Jakarta. Kala ditanya apa saja pokok pertimbangannya, Anies masih enggan merinci.

"Banyak lah (pertimbangannya)," ujar Anies.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel