Ma'ruf Amin soal Isu Kementerian Era Prabowo Ditambah: Bisa Lebih

 

Jakarta - Muncul isu jumlah pos kementerian di kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan bertambah dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin. 

Ma'ruf mengatakan jumlah kementerian saat ini dalam bentuk ideal.

"Tentu saja sekarang ini kan 34 bentuk ideal," ujar Ma'ruf di Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Ma'ruf mengatakan 34 kementerian dalam pemerintahannya saat ini telah melewati tahap kajian. Menurut Ma'ruf, jumlah tersebut saat ini terbilang cukup.

"Dalam rangka kita kajian waktu itu sudah cukup," kata Ma'ruf.

Meski begitu, Ma'ruf menyebut tidak menutup kemungkinan jumlah kementerian bisa bertambah. Ia menilai hal ini dapat disesuaikan dengan keperluan pemerintahan.

"Tapi bisa saja lebih dari pada itu kalau ada keperluan mungkin bisa lebih dari itu," tuturnya.

Gibran sebelumnya buka suara mengenai wacana penambahan pos kementerian di era kepemimpinan Prabowo-Gibran. Gibran menyebut rencana tersebut masih dalam pembahasan.

"Itu nanti ya, masih dibahas, masih digodok dulu, tunggu aja ya," kata Gibran, Selasa (7/5).

Wali Kota Solo itu mengaku salah satu kementerian yang sempat dibahas yakni kementerian yang menangani makan siang gratis. Hanya saja, Gibran meminta untuk menunggu terlebih dahulu untuk kementerian tersebut.

"Kemarin sempat dibahas itu (kementerian untuk makan siang gratis). Tapi tunggu dulu ya," ujarnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel