Konsolidasi Pilkada 2024, Relawan Gibran Kumpul di Semarang

 

Semarang - Berbagai organisasi relawan Gibran berkumpul di Kota Semarang. Mereka mulai konsolidasi pemanasan mesin untuk Pilkada 2024 dan juga menunggu arahan Gibran Rakabuming Raka.

Sepuluh organisasi relawan yang kemudian tergabung dalam Presidium Relawan Gibran itu berkumpul untuk menggelar konsolidasi nasional. Acara digelar di Semarang karena pertemuan pertama juga digelar di Semarang.

"Kegiatan konsolidasi relawan nasional, relawan Gibran yang dititikberatkan di Semarang karena pada saat setelah putusan MK (tentang batas usia maju Pilpres), di Kota Semarang ini melakukan Deklarasi di GOR Jatidiri, 17 November 2023 lalu," kata Ketua Panitia, Yudha Waskita Putra di lokasi konsolidasi, Hotel Room Inc Semarang, Minggu (26/5/2024).

Sementara itu, Pembina Presidium Relawan Gibran, Kuat Hermawan Santoso mengatakan ini adalah pertemuan pertama usai Pilpres.

"Ya pasca-Pilpres kemarin, hari ini kita lakukan konsolidasi pertama pasca-pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Kuat.

Kuat menjelaskan Gibran sudah sempat menyampaikan relawan harus mulai memanasi mesin untuk Pilkada serentak pada November 2024. Maka para relawan kini menunggu arahan lebih lanjut.

"Ya beberapa waktu lalu Mas Gibran beredar statement baik di media atau video, relawan harus memanasi mesin untuk menghadapi Pilkada. Hari ini teman-teman sedang konsolidasi. Kemarin-kemarin konsolidasi di level teman teman sendiri, organisasi relawannya masing-masing, dan hari ini kita disatukan merembug bagaimana instruksi Mas Gibran disatukan di lapangan," ujar Kuat.

Meski ada pernyataan dari Gibran agar para relawan bersiap, namun belum ada petunjuk spesifik untuk sosok tokoh yang akan dikawal dalam Pilkada nantinya.

"Belum ada (arahan spesifik). Diminta untuk persiapan menghadapi Pilkada 2024," tegasnya.

Sampaikan 3 Poin Pernyataan Presidium Relawan

Dalam konsolidasi itu, Presidum Relawan Gibran mengeluarkan tiga pernyataan yaitu pertama ucapan terima kasih kepada masyarakat karena memberi mandat kepada Gibran menjadi wakil presiden terpilih mendampingi Prabowo Subianto. Kedua, Presidium Relawan Gibran berkomitmen akan berpartisipasi aktif pada Pilkada 2024.

"Ketiga, tetap setia dan menunggu komando dari Mas Gibran Rakabuming Raka," tegasnya.

Untuk diketahui, ada 10 organisasi relawan Gibran yang hari ini berkumpul di Semarang yaitu Kornas Bolone Mase, Beta Gibran, Bocahe Gibran Nusantara, Bala Gibran, Balad Gibran, Kami Gibran, Gibran Penerus Jokowi, Gibranku, Gibran Maju, dan Kancane Mase.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel