Jokowi Puji Bupati Konawe, Bangun RSUD Pakai Utangan ke PT SMI

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkapkan apresiasi atas kepala daerah Konawe.

"Rumah sakit ini dibangun dari pinjaman PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang dicicil setiap tahun dan tahun ini akan lunas," kata Jokowi saat memberikan pernyataan kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

Ia mengungkapkan kepada daerah terkait, dalam hal ini bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, berani melakukan pembangunan meski dengan keadaan anggaran yang terbatas.

"Keberanian seperti ini yang saya harus mengapresiasi karena itu menyangkut keberanian kepala daerah untuk membangun daerahnya. 

Karena fiskalnya nggak cukup yang meminjam disiplin anggarannya setiap tahun bisa tercapai itu yang bagus," kata Jokowi.

Dalam tinjauannya, eks gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi juga pembangunan rumah sakit yang dilakukan. 

Ia juga nantinya akan mengirimkan alat kesehatan seperti guna memperbaiki pelayanan kesehatan yang diberikan.

"Saya ingin melihat dan pak menteri (Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin) ingin melihat kesiapan SDM, kesiapan spesialis, kesiapan ruangannya dan tadi beliau pak bupati sudah menyiapkan pak gubernur akan menyiapkan tugas dari pemerintah pusat untuk mengirimkan alat-alat yang sangat mahal tadi untuk memperbaiki pelayanan di bidang kesehatan," kata Jokowi.

Sumber : CNBC 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel