Jokowi Hadiri Welcoming Dinner World Water Forum di Bali

 

Denpasar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri welcoming dinner dalam rangkaian 10th World Water Forum di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Kedatangan Jokowi disambut para menterinya.

Dari tayangan langsung YouTube 10th World Water Forum seperti dilihat, Minggu (19/5/2024), tampak Jokowi mengenakan batik berwarna cokelat. 

Jokowi lalu menghampiri menteri-menterinya yang sudah berbaris menunggu.

Hadir Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia hingga Menlu Retno Marsudi.

Jokowi tampak berbincang cukup lama dengan Sandiaga Uno, Basuki, dan Bahlil. Mereka sesekali tampak tersenyum.

Adapun kepala negara yang telah tiba di Bali di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel