Ini Tampang Pegi, DPO Kasus Pembunuhan Vina di Cirebon

 

Solo - Salah satu daftar pencarian orang (DPO) kasus pembunuhan Vina di Cirebon 8 tahun Pegi Setiawan lalu berhasil ditangkap. Ini tampang Pegi Setiawan.

Rabu (22/5/2024) foto Pegi langsung viral dan beredar luas di media sosial (medsos). Untuk memastikan kebenarannya, detikJabar mengkonfirmasi wajah foto Pegi yang beredar itu ke tetangga di lingkungan kediaman Pegi di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Beberapa warga membenarkan bila foto yang beredar merupakan Pegi Setiawan.

Seperti yang diungkapkan oleh Agus (48) tetangga Pegi. Saat ditunjukkan foto yang beredar oleh detikJabar, membenarkan jika sosok yang ada di foto tersebut merupakan Pegi Setiawan.

"Ya benar itu Pegi Setiawan," kata Agus (48) saat berbincang.

Agus memang tak begitu mengenal dekat Pegi meskipun rumahnya dekat dengan kediaman Pegi. Sebab, menurutnya, Pegi merupakan sosok pemuda yang pendiam dan jarang bergaul dengan warga sekitar.

"Saya cuma tahu aja, cuma memang anaknya jarang begaul sama pemuda di sini. Kebanyakan mainnya di luar dari sini," tuturnya.

Agus menambahkan, Pegi sendiri sudah lama tak terlihat di lingkungan kediamannya. Pegi terakhir terlihat saat momen Lebaran lalu.

"Saya terakhir lihat Pegi ya setelah Lebaran kemarin, soalnya waktu itu kan tahlilan di samping rumahnya dan memang duduk di samping saya. Kalau sebelum Lebaran ya memang jarang lihat juga, soalnya sering main di luar daerah sini," paparnya.

Sepengetahuannya, Pegi tinggal bersama orang tua dan tiga adiknya beserta nenek dan kakeknya. Pegi merupakan anak sulung dari empat bersaudara.

"Di rumah itu yang tinggal ada ibunya sama 3 adiknya, kakek dan neneknya juga tinggal disitu juga. Kalau setahu saya kakeknya jualan kerupuk keliling dan adik pertamanya sudah putus sekolah sekarang jadi tukang parkir di dekat SMPN 11 Kota Cirebon," urainya.

Warga lainnya, Masniah (51) pun membenarkan bila foto yang beredar tersebut merupakan Pegi.

"Iya bener itu Pegi Setiawan," kata dia.

Pegi Jadi Kuli Bangunan

Saat ditanya soal keseharian Pegi Setiawan, ia menuturkan jika pria yang sudah diamankan tersebut kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan.

"Dia (Pegi Setiawan) kalo sehari-hari sih kerjanya kuli bangunan," terangnya.

Ketua RT setempat, Aries Lesmana membenarkan jika foto tersebut adalah Pegi Setiawan. Ia mengatakan, pertama kali ditunjukkan foto tersebut oleh pihak kepolisian di kantor Polsek Talun sebelum proses penggeledahan.

"Iya benar foto yang beredar itu Pegi, kalau saya tadi dilihatin pas waktu di Polsek Talun sama polisi dari Polda. Kalau foto yang diliatin ke saya pas Pegi udah di borgol di Polda," kata dia.

Respons Polda Jabar soal Foto Pegi

Foto Pegi yang beredar di medsos pun lalu dikonfirmasi ke Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast. Saat ditanyakan, ia belum mau berkomentar lebih banyak lantaran masih menunggu proses penyelidikannya rampung dilaksanakan.

"Jadi kalau kita sampaikan sekarang, apakah itu dia atau apakah ada foto lain atau apa. Nah namun, yang bisa kita sampaikan hanya status DPO Pegi alias Perong pada tahun 2016 saat ini sudah kita amankan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pegi diamankan Polda Jabar berkaitan dengan kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Meski sudah diamankan, polisi sejauh ini belum menetapkan Pegi sebagai tersangka.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel