Gibran Mau Konsultasi Kabinet ke Mega, PDIP: Sikap Hormat Tak Perlu Publikasi

 

Jakarta - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan akan melibatkan para senior, termasuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, untuk dimintai saran dalam pembentukan kabinetnya nanti bersama Prabowo Subianto. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menghormati harapan Gibran.

"Harapan Mas Gibran untuk berkonsultasi dengan ketua-ketua partai dalam penyusunan kabinet, termasuk ke Ibu Megawati Soekarnoputri tentu kıta hormati," kata Said saat dihubungi, Jumat (3/5/2024).

Meski begitu, Said memastikan semua kembali kepada keputusan Megawati. Dia pun berharap jangan sampai hal ini hanya sekadar untuk pencitraan di publik.

"Namun hal itu berpulang kepada Ibu Ketua Umum (Megawati). Substansi sikap hormat itu sebaiknya jangan dipublikasi ke media massa, nanti kesannya menjadi sekedar pencitraan," ucapnya.

Lebih lanjut, Said berharap penghormatan terhadap senior dan tokoh-tokoh bangsa, termasuk Megawati, harus dilakukan setulus-tulusnya. Dia lantas menyinggung political tricky.

"Penghormatan terhadap senior dan tokoh tokoh bangsa itu harus pencerminan jati diri yang setulus-tulusnya, dan dimanifestasikan dalam tindakan sehari-hari. 

Kalau dipublikasikan, lalu Ibu Ketua Umum belum ada waktunya, nanti dipelintir kesannya Ibu Ketua Umum diframing jelek. Sikap seperti ini malah bentuk political tricky yang malah tidak elok," ujar dia.

Kemudian, Said juga berharap Gibran memang betul-betul menunjukkan rasa hormat tersebut. Dia pun menyinggung bahwa rasa hormat tidak perlu publikasi.

"Sikap tulus dan hormat itu jiwa dan jati diri, maka tidak perlu publikasi, tetapi harus dihadirkan dalam hati, diwujudkan dalam perkataan dan perbuataan dan sejarah mencatatnya sebagai rekam jejak, dan diakui oleh masyarakat luas," tuturnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan akan melibatkan para senior untuk dimintai saran dalam pembentukan kabinetnya nanti bersama Prabowo Subianto. Tak terkecuali Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya nanti ya, senior-senior, tokoh-tokoh, ketua-ketua semua kami mintai masukan nggih," kata Gibran di KPU Solo, Banjarsari, Jumat (3/5).

Gibran menyebut salah satu tokoh yang juga akan dimintai masukan adalah Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri.

"Tak terkecuali beliau (Megawati)," ungkapnya saat ditanya apakah Megawati masuk salah satu tokoh yang dimintai masukan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel