Gibran Jamin Korban Kebakaran Manahan Solo Dapat Bantuan

 

Solo - Sembilan rumah di RT 03/VI, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, ludes terbakar, Jumat (17/8) malam. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, memastikan seluruh korban akan mendapat bantuan meski ada yang bukan warga Solo.

"Sudah ditindaklanjuti, nanti kami bantu untuk korban-korbannya," kata Gibran saat ditemui awak media di Puro Mangkunegaran Solo, Sabtu (18/5/2024).

Seperti diketahui, kebakaran itu menghanguskan sembilan rumah. Sebanyak 25 jiwa terdampak musibah kebakaran tersebut.

Dari 9 KK yang terdiri dari 25 jiwa tersebut, tidak semua memiliki KTP Solo. Kendati demikian, Gibran tetap akan membantu semua.

"Itu kan ada yang bukan KTP Solo ya, nanti tetap akan ada bantuan. Sudah diurus, tadi wis tak perintah semua," jelasnya.

Sementara itu, saat ini ada 22 jiwa yang tengah mengungsi di pendopo kantor Kelurahan Manahan. Mereka pasrah, dan menunggu bantuan dari pemerintah.

"Saya asli Solo, KTP saya Manahan sini. Saya tidak punya keluarga di sini, keluarga saya jauh-jauh semua. Kalau di situ mau dibangun lagi, ya monggo. Kalau mau dipindah ke Rusun untuk sementara saya mau," kata salah satu korban kebakaran, Suwanto.

Sementara korban lain, M Aprianto (28) mengaku uangnya sebesar Rp 25 juta hangus terbakar. Perwakilan BI cabang Solo sudah memeriksa uangnya yang terbakar, dan menyeleksi uang mana saja yang masih bisa ditukarkan.

"Nomonalnya kurang lebih ada Rp 25 juta. Pecahan besar sudah dilalap api, tinggal pecahan yang kecil. Yang bisa ditukarkan cuma Rp 2.536.000," jelas

"Rencana hari Senin mau saya tukarkan ke BI," pungkasnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel