Gibran Izin 5 Hari ke UEA dan Qatar, Pemkot Solo: Lapor Progres Hibah

 

Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka izin selama lima hari untuk melakukan kunjungan kerja ke Qatar dan Uni Emirat Arab. Gibran izin mulai 13 Mei hingga 17 Mei 2024.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi mengatakan izin Gibran telah keluar sejak pekan lalu.

"Semua perizinan sudah selesai pada minggu lalu tanggal 8 Mei 2024. Sudah keluar izin dari Sekretaris Negara dan sudah keluar izin dari exit permit Kementerian Luar Negeri," kata Herwin kepada awak media, Minggu (12/5/2024).

Herwin mengatakan, Gibran direncanakan berangkat ke UEA dan Qatar pada hari ini.

"Tinggal berangkat ke UEA dan Qatar. Iya berangkat Minggu sampai tanggal 17 Mei 2924," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Gibran bertolak ke UEA dan Qatar sendiri tanpa ditemani istrinya, Selvi Ananda. "Iya berangkat sendiri," ucap Herwin.

Menurut dia, bertolaknya Gibran ke UEA dan Qatar dalam rangka menyampaikan progres dana hibah yang telah cair.

"Ini kan sudah progres hibah UEA sudah kelihatan, menyampaikan melaporkan kepada MBZ (Mohammed bin Zayed Al Nahyan) progres gimana, termasuk hibah RS dan hibah sebelumnya itu sampai sejauh mana. nanti setelah operasionalisasi arahan MBZ seperti apa," jelas Herwin.

Selama tak berkantor di Solo, tugas Gibran akan diserahkan kepada wakilnya yakni Teguh Prakosa.

"Plh Pak Teguh seperti biasanya, untuk kegiatan sehari-hari dikomandani Pak Wawali," pungkas Herwin.

Sebelumnya, saat ditemui di DPRD Solo, Gibran sempat mengatakan bahwa pada pekan ini dirinya akan bertolak ke Qatar dan UEA.

"Minggu depan saya ke Qatar dan Abu Dhabi untuk melaporkan hibah-hibah itu juga, insya Allah bisa segera menyelesaikan rumah sakit dan Islamic Center," kata Gibran, Senin (6/5/2024).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel