Detik-detik Maling Umbar Tembakan 3 Kali hingga Dikepung Warga di Bekasi

 

Bekasi - Seorang pria pencuri berinisial S berakhir diamuk warga di Pondok Gede, Kota Bekasi. S yang gagal maling motor itu sempat meletuskan senjata api hingga membuat geram warga.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Harsono menjelaskan S awalnya mendatangi toko sembako di Jalan Rawa Bacang, Pondok Melati, Pondok Gede, Kota Bekasi. S datang berboncengan motor dengan temannya.

"Pelaku menggunakan satu unit motor dan langsung mencuri motor milik korban dan diketahui oleh Saksi 1," kata Dwi dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2024).

Saksi tersebut kemudian mengejar pelaku menggunakan motor. Mengetahui dikejar warga, pelaku kemudian mengeluarkan senjata api.

"Yang kemudian ditembakkan sebanyak dua kali ke arah udara untuk menakuti Saksi 1," katanya.

Pelaku Terjatuh

Namun pelaku kemudian terjatuh setelah menabrak tukang parkir. Setelah itu, dia melarikan diri meninggalkan motor milik korban yang terjatuh.

"Selanjutnya (pelaku) menuju ke sepeda motor milik Saksi 2 dan mencoba mencuri menggunakan alat leter T miliknya sembari menodongkan senjata api ke sekitar," tuturnya.

Dikepung Warga

Kejadian ini menjadi perhatian warga. Sejumlah warga yang ada di lokasi kemudian mengepung pelaku.

Pelaku panik hingga ia kembali menembakkan senjata api ke udara. Total ada tiga kali tembakan yang dilepas pelaku.

"Melihat semakin banyak warga yang datang, kemudian pelaku menembakkan kembali senjatanya sebanyak satu kali dan melarikan diri yang selanjutnya dapat diamankan oleh warga di sekitar lokasi," jelasnya.

Partner in Crime Kabur

Dwi mengatakan pelaku melepaskan tembakan ke udara sebanyak tiga kali, sementara temannya melarikan diri.

"Pelaku menembakkan ke udara tiga kali," kata Dwi.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel