Detik-detik Ambulans Terguling di Tol Batang hingga Tewaskan 1 Orang

 

Batang - Ambulans yang terguling di ruas Tol Batang-Semarang, ternyata sempat menabrak bagian belakang sebuah truk yang berjalan searah. 

Usai menabrak truk, ambulans hilang kendali lalu menabrak pembatas jalan dan akhirnya terguling.

Kasat Lantas Polres Batang AKP Wigiyadi menjelaskan kecelakaan di ruas tol ini melibatkan dua kendaraan yakni truk gandeng L 8605-UG yang dikemudikan oleh Dunarji (48), dengan mobil ambulans AD 1479 LL yang dikemudikan oleh M Altaf Fauzi Husna (19) warga Desa Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Kabupdaten Klaten.

"Ya, ada dua kendaraan yang terlibat kecelakaan, sebuah truk gandeng dan mobil ambulans," ungkapnya, Jumat (3/5/2024).

Peristiwa yang terjadi di ruas tol Batang di KM 353 +300, Jalur A Batang-Semarang, atau tepatnya masuk wilayah Desa Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Kecelakaan berawal saat kedua mobil melaju di Jalur A menuju ke arah Semarang.

"Sesampainya di TKP, ambulans menabrak belakang KBM truk gandeng Hino, kemudian oleng ke kanan dan menabrak median pembatas jalan sebelum terguling," jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, seorang penumpang yang merupakan pendamping pengemudi meninggal dunia di tempat kejadian. Korban meninggal diketahui bernama Jumadi (54) warga Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten.

"Korban merupakan penumpang yang duduk di samping pengemudi. Korban mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Wigiyadi.

Korban meninggal langsung dievakuasi ke RSUD Kalisari Batang. Sedangkan sang sopir, yakni Altaf dalam kondisi sadar saat mendapatkan pertolongan dan mengalami luka memar pada bagian dada serta lecet pada bagian wajah. Korban saat ini dirawat di RS QIM Batang.

Satlantas Polres Batang masih melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan. Polisi masih mencari tahu apakah sopir mengantuk atau ada alasan lain. Saat ini, kondisi sopir belum bisa dimintai keterangan lantaran masih syok berat.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil ambulans terguling di ruas Tol Batang-Semarang, pada Jumat (3/5/2024), sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas di lokasi kejadian dan satu orang mengalami luka-luka.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel