Sekjen Harap Prabowo Kunjungi PKS Usai ke NasDem dan PKB

 

Jakarta - Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan berada di dalam maupun di luar pemerintahan bukan hal yang sulit untuk partainya. Namun Aboe berharap presiden terpilih Prabowo Subianto juga mengunjungi PKS usai bertemu dengan NasDem dan PKB.

"Soal sikap ini hal yang mudah bahwa PKS sudah mengatakan mau di dalam ataupun di luar itu bukan hal yang sulit buat kami. Artinya kami sudah terbiasa tinggal permasalahannya adalah kita pengen kebersamaan setelah NasDem dan PKB didatangi mungkin juga PKS pasti akan didatangi kita berharap gitu toh," kata Aboe usai acara halalbihalal di DPP PKS, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo. Dia mengatakan silaturahmi Prabowo dengan PKS masih mencari waktu.

"Ya itu kita tunggu saja, saya sudah komunikasi dengan beliau sudah detail apa semua tapi hari ini beliau ada acara halalbihalal keluarga, jadi kata Mas Dasco nanti kita cari waktu, hari ini mestinya Muzani dateng tapi sampai saat ini belum datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Aboe mengatakan tak ada masalah meski Prabowo maupun elite Gerindra tak menghadiri halalbihalal yang digelar PKS hari ini. Dia mengatakan hubungan PKS dengan Prabowo bagus.

"Nggak ada apa-apa, bagus, kita hubungan bagus, bayangin sekutu sampai segajah mau seapa lagi? langit dan bumi? Itu hubungan yang diomongin sama Prabowo dan kita sama Prabowo cukup lama hubungan jadi udah nggak sulit," ujarnya.

Diketahui, Prabowo sudah melakukan pertemuan dengan NasDem dan PKB usai ditetapkan menjadi presiden terpilih. Kedua partai mengungkap dukungan kepada Prabowo.

Awalnya, Prabowo menyambangi markas PKB pada Rabu (27/4/2024). Prabowo diterima langsung oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin berharap PKB dan Gerindra dapat melanjutkan kerja sama. Terlebih, tambah Cak Imin, pemerintahan ke depan bakal menghadapi berbagai tantangan yang menurutnya tidak ringan.

"Bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat, dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran," ujar Cak Imin.

Selanjutnya, Prabowo menerima kunjungan Ketum NasDem Surya Paloh di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Paloh mengatakan dari hasil diskusi dengan semua pihak ia menentukan jika opsi bergabung dengan pemerintahan baru adalah keputusan yang terbaik. Ia menegaskan itu adalah pilihan NasDem.

"Kalau memang ada opsi karena dasar, bukan saya yang meminta. Tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itu lah pilihan saya, pilihan NasDem," kata Surya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel