Prabowo-Gibran Tak Ada Pernyataan Usai 2 Jam Bertemu Jokowi secara Tertutup

 

Solo - Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Pertemuan tertutup itu berlangsung selama 2 jam.

Prabowo-Gibran datang ke Istana Negara dengan menggunakan satu mobil dari rumah dinas Prabowo di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, pukul 19.16 WIB. Keduanya kompak mengenakan batik berwarna gelap.

Kemudian, Prabowo-Gibran tiba di Istana Negara pada pukul 19.30 WIB. Prabowo dan Gibran masuk lewat pintu Istana yang berada di Jalan Merdeka Utara.

Pintu tersebut jauh dari jangkauan wartawan sehingga tidak terlihat jelas kedatangan Prabowo-Gibran. Hanya saja, wartawan bisa memantau dari jarak sekitar 400 meter.

Setelah 2 jam bertemu dengan Presiden Jokowi, mobil Prabowo tampak keluar dari Istana Negara. Mobil itu keluar di pintu yang sama saat datang.

Namun, tak diketahui apakah Gibran juga ada di mobil tersebut. Tak ada pernyataan apapun yang dikeluarkan Prabowo-Gibran setelah pertemuan tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Jokowi sudah menyampaikan arahan untuk Prabowo-Gibran. Dirinya meminta presiden terpilih dan wakil presiden terpilih untuk langsung bekerja usai dilantik.

"Presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dikampanyekan untuk masuk nanti setelah pelantikan langsung kerja," ucap Jokowi, pada Rabu (24/4/2024).

Menurut Jokowi, persiapan itu harus dilakukan agar transisi bisa berjalan dengan baik.

"Ini kita itu menyiapkan agar transisinya bisa berjalan mulus dan baik sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik," ucapnya.

"Kalau itu juga diminta dari presiden dan wakil presiden terpilih," lanjut Jokowi.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel