Pemudik Ngeluh Antre 5 Jam di Pelabuhan Ciwandan: Tahun Ini Parah

 

Jakarta - Pemudik kendaraan roda dua asal Serang, Banten bernama Reka (22) yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung via Pelabuhan Ciwandan mengeluh atas lamanya proses antrean naik ke kapal pada Minggu (7/4) dini hari atau H-3 Lebaran 2024.

Reka yang mudik bersama istri mengaku telah tiba di area pelabuhan sekitar pukul 02.30 WIB. Ia terdampak antrean panjang di luar titik gerbang pemeriksaan tiket yang mengular hingga lebih dari 1 Km.

Reka menyebut kondisi arus mudik di Pelabuhan Ciwandan tahun ini lebih parah dibandingkan arus mudik tahun lalu. Ia menyebut tahun lalu tak membutuhkan waktu lama untuk naik ke kapal ketika sudah masuk ke area tunggu.

"Parah (tahun) ini lah jauh kalau kemarin cuma macet di depan pas masuk sini udah langsung blsa kapal semua. Sekarang mah aduh," kata dia saat berbincang di ujung antrean tunggu naik kapal.

Reka yang hendak mudik ke Lampung Utara ini mengaku kapok untuk kembali melakukan mudik dengan kendaraan roda dua. "Kapok, Mending naik bis aja kalau gini bisa tidur," tutur dia.

Reka bersama Istri baru mendapat giliran naik kapal sekitar pukul 06.30 WIB. Jika diakumulasikan dengan waktu ketibaan, ia tertahan antrean selama 5 jam untuk menaiki kapal.

Meski Reka dan Istri telah naik kapal, sekitar ribuan pemudik motor lain masih tertahan antrean.

Sekitar pukul 07.00 WIB, antrean masih meluber hingga keluar gerbang titik pemeriksaan tiket.

Terik sinar matahari pun memperparah keadaan lautan pemudik yang masih menunggu giliran naik ke kapal.

Banyak pemudik yang dibonceng memilih untuk meninggalkan motor sementara agar terhindar dari panas matahari yang menyengat.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel