Momen Silaturahmi Prabowo dan SBY di Cikeas: Makan Bareng-Lihat Lukisan

 

Jakarta - Ketum Gerindra sekaligus Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Jawa Barat (Jabar). Kedatangan Prabowo diterima langsung oleh SBY.

Prabowo tiba di Cikeas, Jumat (12/4/2024) pukul 18.38 WIB. Berdasarkan video, SBY tampak menyambut Prabowo tepat di depan pintu rumahnya.

Adapun kondisi cuaca sedang dilanda hujan. Dengan membawa payung, SBY berjalan langsung menghampiri Prabowo yang juga berjalan ke arahnya. Keduannya berjabat tangan dan saling sapa sebelum kemudian masuk ke dalam rumah.

"Selamat malam Bapak Prabowo," sambut SBY ke Prabowo.

"Malam Pak, maaf lahir batin Pak," ucap Prabowo sambil berjabat tangan.

Masuk ke dalam rumah, Prabowo yang mengenakan kemeja batik langsung disuguhkan makanan oleh SBY. Prabowo lantas jalan mendekat ke meja makan dan menerima jamuan SBY.

Mereka kemudian makan malam bersama di sebuah ruangan yang terdapat banyak lukisan. Prabowo duduk berhadapan dengan SBY.

Setelah makan, mereka kembali berbincang sambil melihat-lihat lukisan di ruangan itu. Prabowo mengatakan dia memajang lukisan yang pernah diberkan SBY di kantornya.

"Sementara saya taruh lukisan Bapak di kantor saya Pak, sementara itu," kata Prabowo.

Prabowo kemudian menunjuk sebuah lukisan pemandangan gunung yang ada dipigura besar. Dia bertanya di mana lokasi lukisan itu.

"Ini Jawa Tengah ya," tanya Prabowo.

"Di Jawa Tengah, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dari arah Gunung Prau ke arah sana," jawab SBY.

Setelah lama berbincang, mereka menutup pertemuan itu dengan berfoto bersama di teras rumah. SBY kembali mengantarkan Prabowo hingga ke dalam mobil.

Kemudian sekira pukul 20.00 WIB, Prabowo keluar dari pekarangan rumah SBY. Awak media bertanya mengenai pertemuannya dengan SBY malam ini. Dia hanya mengatakan kedatangannya dalam rangka mengunjungi sang senior pada momen Lebaran.

"Lebaran ya, lebaran, saya datang ke senior," kata Prabowo.

Sebagai informasi, Prabowo sudah berkeliling menemui kerabat dan tokoh pada momen Lebaran 2024. Pada hari pertama dan kedua Lebaran, Prabowo menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga. Prabowo juga menggelar open house yang dihadiri tokoh politik dan kerabat dekatnya.

Di hari kedua, Prabowo berkeliling menemui tokoh politik, seperti ke open house Dasco, lalu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga bertemu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel