Ledakan Kompresor Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Ruko Mampang

 

Jakarta - Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan menyebut kebakaran Ruko Toko Bingkai di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4) diduga disebabkan oleh ledakan kompresor.

"Dugaan penyebab ledakan kompresor," ujar Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Imbang Satriana kepada wartawan, Jumat (19/4).

Imbang mengatakan dalam insiden tersebut terdapat tujuh korban meninggal dunia usai terjebak di lantai 2 ruko saat kebakaran. Ketujuh korban itu baru berhasil ditemukan petugas ketika api sudah padam.

"Korban meninggal tujuh orang, dua wanita dewasa, tiga pria dewasa, satu anak perempuan dan satu balita perempuan," jelasnya.

Selain korban meninggal dunia, Imbang menyebut ada lima orang lain yang terluka. Kelima korban luka bakar tersebut kekinian telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

"Tiga dirujuk ke RSPP dan dua orang di RSUD Mampang," ujarnya.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Satriadi Gunawan, mengatakan warga mendengar suara ledakan sebelum kebakaran terjadi di ruko wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) malam.

"Kalau dugaan sementara saya kurang tahu (penyebab kebakaran) kita belum dapat informasi, tapi kalau dari cerita orang sini memang ada ledakan sebelumnya," kata Satriadi di lokasi kebakaran, dini hari tadi.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Kanitero mengatakan ada lima korban yang telah berhasil dievakuasi dalam kebakaran. Ia menyebut juga ada tujuh orang lainnya yang terjebak di dalam bangunan.

"Lima korban rata-rata luka terbakar, ada di kepala, kemudian tangan dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung larikan ke RSUD Mampang Prapatan," kata David di lokasi kebakaran, Kamis malam.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel