'Kemunculan' Sandra Dewi dan Penelusuran Aset Harvey Moeis Belum Berhenti

 

Jakarta - Sandra Dewi sempat menghilang dari media sosial. Kini, akun Instagram Sandra Dewi kembali muncul.
Akun @sandradewi88 muncul setelah 3 pekan menghilang. Akun milik ibu dua anak itu muncul meski tanpa ada satu pun foto dan video dalam unggahannya.

Sandra Dewi hanya memasang foto profilnya. Akun dengan jumlah pengikut 24,3 juta itu hanya menampilkan deretan highlight.

Ada lebih dai 30 highlight yang memperlihatkan aktivitas pekerjaan Sandra Dewi, mulai dari sebagai brand ambassador hingga mempromosikan brand pribadinya.

Perempuan bernama asli Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri itu juga tetap menampilkan highlight momen perayaan Natal dan beberapa aktivitas dengan anak dan keluarga.

Selain Instagram, Sandra Dewi juga menghilangkan semua konten di channel YouTube-nya. Hal itu diketahui pada Sabtu (20/4/2024). Channel YouTube Sandra Dewi Official tidak memperlihatkan konten apa pun. 


Sampai saat ini, Kejaksaan Agung Republik Indonesia, masih terus melakukan penelusuran aset milik Harvey Moeis. Suami Sandra Dewi itu menjadi satu dari 16 tersangka kasus korupsi timah.

Selain itu, Harvey Moeis juga menjadi tersangka tindak pidana pencucian uang. Kejagung pada Jumat (26/4) kembali menyita dua mobil mewah Harvey Moeis, yakni Ferrari dan Mercy. Sebelumnya, sudah ada empat mobil yang disita, yakni Rolls Royce dan MINI Cooper yang jadi hadiah ulang tahun untuk Sandra Dewi, serta Vellfire dan Lexus.

Kuasa hukum Harvey Moeis, Harris Arthur Hedar, kepada detikcom, sempat menjelaskan adanya perjanjian pisah harta dalam pernikahan kliennya dengan Sandra Dewi. Kejagung memberikan tanggapan dan mengatakan aset Sandra Dewi tetap bisa disita asal itu berasal dari Harvey Moeis.

"Dalam perkara ini yang kami sangka yang terlibat dalam tindak pidana korupsi adalah saudara HM. Sehingga kegiatan penelusuran aset yang kami lakukan terhadap aset-aset milik HM," jelas Direktirektur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Didik Jampidus), Kuntadi di Kejagung, Jumat (26/4).

"Tentu saja, sepanjang alirannya menyangkut (uang milik Harvey Moeis), ada indikasi keterlibatan atau ada kaitannya, pasti akan kami lakukan penyitaan," tegasnya.

Penyitaan aset itu dilakukan kepada siapapun yang mempunyai aset dengan adanya campuran uang hasil dugaan korupsi yang dilakukan Harvey Moeis. Tidak terkecuali, aset-aset yang dimiliki Sandra Dewi.

"Tidak hanya apabila aset tersebut dimiliki oleh siapapun, entah itu istrinya atau siapapun. Sepanjang itu ada dugaan keterkaitan, pasti akan tetap kita ambil," kata Kuntadi.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel