Kecelakaan Beruntun di Pantura Pemalang, Polisi: 3 Korban Luka

 

Pemalang - Kecelakaan beruntun yang melibatkan bus, mobil, dan sepeda motor terjadi di jalan Pantura, Ambuwetan, Kecamatan Ulujami, Pemalang, sore tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan kecelakaan melibatkan di antaranya bus nopol G 1553 CE, mobil Mobilio nopol B 1056 SVM, mobil Xenia nopol G 1224 FD, dan sepeda motor nopol H 4437 FH.

"Tidak ada korban jiwa. Korban luka ringan," kata Satake, Sabtu (6/4/2024).

Ketiga korban yakni Marsiti (52) mengalami luka tangan kiri, Riski Amelia (11) mengalami luka di kedua tangan, dan Harstuti (52) mengalami luka memar di pipi. Ketiganya penumpang mobil Mobilio warga Ulujami, Pemalang. Mereka kini dirawat di RSU Siaga Medika, Pemalang.

Menurut Satake, kecelakaan berawal saat mobil Xenia yang dikemudikan oleh Syarifudin (43) warga Ulujami melaju dari arah timur ke barat. Kemudian, searah di belakangnya melaju sepeda motor dan mobil Mobilio yang dikemudikan Khofifah Mulyani (24) warga Jakarta.

"Sesampainya di penggal median jalan berhenti secara berurutan hendak memutar arah kembali ke timur kemudian searah di belakangnya melaju bus nopol G 1553 CE. Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi benturan," ungkapnya.

Bus yang dikemudikan Ashar Galih L (40) warga Ambarawa, Semarang, tidak bisa menghindar dan menabrak dari belakang sejumlah kendaraan yang akan belok di u-turn.

"Peristiwa ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Pemalang," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun lima kendaraan terjadi di jalur Pantura wilayah Ambuwetan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Satu mobil sampai terbalik setelah ditabrak bus dari belakang.

Video suasana lokasi kejadian setelah kecelakaan itu diunggah di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik, tampak sebuah mobil warna hitam terbalik. Warga terlihat berupaya mengevakuasi penumpang mobil itu. Terdengar suara tangisan wanita.

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Budi Prayitno mengonfirmasi kecelakaan yang terjadi Sabtu (6/4) sekitar pukul 15.00 WIB itu.

"Iya ada peristiwa kecelakaan di jalur Pantura itu. Tidak ada korban jiwa. Tiga penumpang luka ringan," kata Budi, Sabtu (6/4).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel