Kata Gibran soal Peluang PDIP Gabung Koalisi Indonesia Maju

 

Solo - Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, menjawab pertanyaan terkait peluang PDIP bergabung ke koalisi. Namun, ia tak menjawab secara gamblang lantaran hal itu masih harus dibicarakan lebih lanjut.

Diketahui, peluang itu memang masih terbuka seiring adanya rencana pertemuan antara Presiden RI terpilih 2024-2029 sekaligus Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati

"Ya itu dibicarakan nanti. Yang memutuskan itu bukan saya. (Menurut Gibran?) Biar para-para pimpinan itu bertemu dulu," kata Gibran saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024).

Gibran berharap, pertemuan Prabowo dengan petinggi PDIP bisa terealisasi. Dan dalam pertemuan itu bisa menghasilkan hal yang terbaik.

"Ya semoga bisa menghasilkan, hasil yang terbaik," ujarnya.

Sejumlah Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), tak keberatan jika pada akhirnya PDIP bersedia bergabung. Waketum PAN Viva Yoga, menyambut baik hal itu.

"Jika PDIP merencanakan ikut bekerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemerintahan, maka PAN menyambut dengan senang hati dan gembira ria," kata Waketum PAN Viva Yoga kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Viva mengatakan dengan begitu, sikap politik di parlemen akan semakin kuat dan berdampak pada dukungan terhadap program-program pemerintah. Tujuan pembangunan nasional pun akan terealisasi dengan mudah.

Alasannya, pertama, akan menambah kekuatan politik di DPR sehingga akan menciptakan stabilitas politik, program pemerintah dapat berjalan dengan baik, dan dapat mempercepat tujuan pembangunan nasional," ujarnya.

"Kedua, akan dapat menambah kohesivitas sosial politik sehingga persatuan nasional semakin kuat dan integratif," lanjut Viva.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel