Kapolda Jateng Sebut Puncak Arus Mudik di Wilayahnya Sudah Terlewati

 

Jakarta - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmaf Luthfi menyebut puncak arus mudik di wilayahnya, khususnya yang melalui Tol Trans Jawa sudah terlewati.

"Puncaknya limpahan arus dari Jakarta ke Jawa Tengah sudah kita lalui artinya jam 5 sore kemarin sudah masuk wilayah Jateng 68 ribu kendaraan artinya kalau sudah 68 ribu kemudian per jamnya masuk Kalikangkung itu sudah di atas 4.000 itu sudah titik yang paling tinggi," kata Luthfi kepada wartawan, Minggu (7/4).

Sementara untuk hari ini, kata dia, jumlah kendaraan dari Jakarta yang masuk ke wilayah Jawa Tengah sudah mengalami penurunan menjadi 3.000 kendaraan per jam.

Menurut Luthfi, kecil kemungkinan akan terjadi puncak arus mudik kedua sebab hingga saat ini terpantau belum ada peningkatan volume kendaraan di Jakarta maupun Jawa Barat.

"Kayaknya sudah enggak ada, karena kita selalu connect dengan Cipali, kita connect dengan Cikatama, kita selalu connect dengan Jawa Barat maupun Jakarta jadi kalau di sana kebangkitan arus di sana tidak terlalu di sini juga enggak ada masalah," tutur dia.

Selain itu, Luthfi menyampaikan hingga H-3 Lebaran ini ada 93 kecelakaan yang terjadi di wilayah Jawa Tengah. Dari jumlah tersebut 2 orang meninggal dunia.

"Kejadian laka Hingga H-3 di Jawa Tengah 93 kejadian namun semuanya luka ringan, dua kejadian yang meninggal," ucapnya.

Dua orang yang meninggal itu merupakan pemudik. Satu mengalami kecelakaan dengan truk di Rembang dan satu mengalami tabrak lari di Semarang.

"Pemudik, yang satu mudik lokal jadi yang di Rembang itu truk dengan kendaraan sudah kita tangani, luka berat lalu meninggal. Kalau yang Polres Semarang ini tabrak lari ini anak-anak yang perlu kita kasih pengertian dan masih proses penyidikan," jelasnya.

Diketahui, mulai pukul 19.44 WIB tadi mulai diterapkan one way lokal dari KM 428 Ruas Jalan Tol Semarang hingga KM 442 Gerbang Tol Bawen.

"Hari ini ada perlambatan jadi bukan macet ya, perlambatan sekitar 5 kilometer di daerah sini, Manyaran kita akan perintahkan Dirlantas untuk segera one way kembali," ucap dia.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel