Hasil Piala FA: MU ke Final Usai Nyaris Disingkirkan Coventry City

 

Jakarta - Manchester United lolos ke final Piala FA usai menang adu penalti 4-2 (3-3) setelah nyaris disingkirkan Coventry City pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu (21/4).

MU tidak bisa tampil leluasa meski menghadapi Coventry yang secara kualitas tim berada di bawah mereka. The Red Devils bahkan sempat merasakan tekanan dari tim yang berkiprah di Divisi Championship itu.

The Red Devils mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-12. Peluang didapat Marcus Rashford yang belum berbuah gol.

MU akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-23. Umpan terukur Diogo Dalot dengan mudah diceploskan oleh Scott McTominay lewat sontekan jarak dekat yang mengubah skor jadi 1-0.

Coventry merespons pada menit ke-33. Tembakan dilepaskan Jake Bidwell yang masih bisa diblok pertahanan MU.

Tim asuhan Erik ten Hag memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada masa injury time babak pertama. Sundulan Harry Maguire menyambut umpan Bruno Fernandes sukses menggetarkan gawang Coventry.

MU berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-59. Tendangan Bruno Fernandes dari jarak dekat sukses menggetarkan gawang Coventry.

Dalam situasi sudah unggul 3-0, MU malah kehilangan kendali. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Coventry.

Coventry bisa memperkecil kedudukan jadi 1-3 pada menit ke-71. Gol dicetak oleh penyerang mereka, Ellis Simms.

Delapan menit berselang Coventry bahkan bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Tembakan dari luar koak penalti Callum O'Hare yang berubah arah setelah mengenai Aaron Wan-Bissaka berhasil menggetarkan gawang Andre Onana.

Petaka buat MU terjadi pada menit ke-90+3'. Coventry dapat hadiah penalti setelah hand ball Wan Bissaka.

Haji Wright yang maju sebagai eksekutor bisa menjalankan tugas dengan sempurna untuk membantu Coventry secara luar biasa menyamakan skor jadi 3-3. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena tidak ada gol lagi yang tercipta.

Coventry sebenarnya bisa mencetak gol yang membuat mereka unggul 4-3 melalui Victor Torp. Tetapi gol ini dianulir setelah melalui pemantauan Video Assistant Referee (VAR).

Skor imbang 3-3 membuat pertandingan berlanjut ke adu penalti. MU bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2 setelah Andre Onana membuat dua penyelamatan.

Susunan pemain

Coventry City (5-3-2): Bradley Collins; Milan van Ewijk, Bobby Thomas, Joel Latibeaudiere, Liam Kitching, Jake Bidwell; Josh Eccles, Ben Sheaf, Haji Wright; Ellis Simms, Callum O'Hare

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel