Hasil Everton vs Liverpool: Skor 2-0

 

Soccer - Liverpool menelan hasil buruk dalam lawatan ke markas Everton, duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). The Reds keok dengan skor 0-2.

Pertandingan di Goodison Park ini krusial bagi kedua tim untuk menjaga momentum. Liverpool harus meraih poin penuh jika ingin terus bersaing dalam balapan juara.

Nahas, momentum buruk skuad Jurgen Klopp tampaknya belum berakhir. Liverpool tidak bisa menembus pertahanan lawan. Everton menang lewat gol-gol Jarrad Branthwaite (27') dan Dominic Calvert-Lewin (58').

Hasil ini penting bagi Everton untuk terus menjauh dari zona degradasi. Bagi Liverpool, kekalahan berarti selisih poin dari puncak klasemen Liga Inggris semakin lebar.

Babak pertama

Liverpool dikejutkan dengan gebrakan Everton di awal laga. Tuan rumah sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-6, tapi dianulir oleh VAR. Bahkan Alisson sempat dihukum kartu kuning untuk pelanggaran tersebut.

Serangan Everton terus berlanjut hingga 20 menit berjalan. Liverpool tampak kesulitan memberikan perlawanan seimbang. The Reds terlalu banyak kehilangan bola, aliran umpan buruk.

Menit ke-27, upaya Everton akhirnya membuahkan hasil. Kemelut di kotak penalti, sundulan Branthwaite diamankan pertahanan Liverpool, tapi bola kembali ke kotak penalti dan kembali dilanjutkan Branthwaite. Alisson gagal menghentikan bola sepenuhnya dan gol! Everton 1-0 Liverpool.

Liverpool mulai mendapatkan momentum serangan di atas menit ke-40. Nunez beberapa kali membuka peluang untuk Salah dan Diaz, tapi finishing mereka buruk. Skor tetap 1-0.

Babak kedua

Laga dilanjutkan kembali dengan ritme yang tidak jauh berbeda. Liverpool menguasai bola, tapi pergerakan mereka terlalu mudah dibaca. Everton tampak bertahan dengan nyaman.

Menit ke-58, Everton justru mencetak gol kedua. Umpan lambung McNeil mengarah ke tiang jauh, bola disambut tandukan keras Calvert-Lewin yang lepas dari kawalan bek Liverpool. Gol! Everton 2-0 Liverpool.

Tertinggal dua gol memaksa Jurgen Klopp membuat sejumlah pergantian pemain. Liverpool kembali mencoba. 75 menit pertandingan berjalan.

10 menit akhir, upaya Liverpool belum juga membuahkan hasil. Tambahan waktu 7 menit pun tidak banyak membantu. Skor 2-0 untuk kemenangan Everton.

Statistik pertandingan Everton vs Liverpool

Tembakan: 16 - 23
Tembakan tepat sasaran: 6 - 7
Penguasaan bola: 23% - 77%
Operan: 223 - 711
Akurasi operan: 63% 88%
Pelanggaran: 6 - 13
Kartu kuning: 0 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Offside: 4 - 1
Tendangan sudut: 3 - 13

Susunan pemain

EVERTON (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite, Tarkowski, Godfrey; McNeil, Gueye, Garner, Harrison; Doucoure; Calvert-Lewin

Pelatih: Sean Dyche

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Jones, Mac Allister, Szoboszlai; Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Sumber : Bola 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel