Golkar Bantah Atalia Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilwalkot Bandung

 

Jakarta - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dikabarkan memutuskan mundur dari bursa pencalonan Wali Kota Bandung. Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia membantah hal tersebut.

"Belum-belum (mundur). Nah, apalagi nanti yang juga dipertimbangkan Bu Atalia kan juga maju di DPR RI jadi kalau dia maju jadi walikota, itu (DPR) harus mundur," kata Doli di depan kantor Setneg, Jakarta, Kamis (25/4/2024). Doli menjawab pertanyaan wartawan betul tidaknya Atalia mundur dari bursa Pilwalkot Bandung.

Doli menyebut pihaknya masih menghitung positif dan negatifnya Atalia maju di Pilwalkot Bandung. Terlebih, suami Atalia, Ridwan Kamil, tengah didorong untuk maju lagi di Pilgub Jabar.

"Nah nanti kita lihat perkembangannya. Kalau salah satu nanti akan kami pertimbangkan juga adalah apakah menjadi positif ketika Pak Ridwan Kamil di Jawa Barat, terus kemudian istrinya di Bandung itu akan menambah nilai positif atau malah negatif itu nanti yang akan juga kami kaji. Jadi semuanya masih terbuka," jelasnya.

Masyarakat Bandung, klaim Doli, menginginkan Atalia untuk menjadi wali kota. Aspirasi dari masyarakat itu lah yang mendorong Golkar memasukkan Atalia ke bursa Pilwalkot Bandung.

"Jadi artinya aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kota Bandung itu nggak salah bahwa memang Bu Atalia cukup populer dan elektabilitasnya cukup baik pada saat di Pileg," terangnya.

Sebelumnya, kabar mundurnya Atalia dari bursa Pilwalkot Bandung diutarakan oleh Ketua Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya. Diketahui, Edwin menjadi saingan Atalia dari Golkar untuk maju di Pilwalkot Bandung.

"Betul, informasi terakhir Atalia mundur dari pencalonan kepala daerah dari Golkar," kata Edwin Senjaya, Kamis (25/4/2024).

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel