Duo Begal Sadis di Depok Diduga Rampas HP Murid SMP demi Beli Narkoba

 

Depok - Duo begal bernama Nickola Ahmad (19) dan Wahyu Asbullah (21) diduga membacok murid SMP di Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, hingga terluka. Polisi mengungkap motif kedua tersangka.

"Ya latar belakang (motif) tentu bukan hanya membutuhi kebutuhan sehari-hari ya, tapi mungkin kepada ingin mempunyai kekayaan yang lebih," kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana dalam konferensi pers di Mapolres Metro Depok, Jumat (26/4/2024).

Arya mengatakan Nickola merupakan pengguna narkoba. Polisi menduga mereka merampas handphone (HP) korban untuk dijual dan uangnya digunakan membeli narkoba.

"Kalau yang kita lihat dari si Nickola ini dia juga kedapatan narkoba ya, ada indikasi untuk membeli narkoba jenis sabu. (Buat pesta narkoba) ada indikasi ke arah sana karena Nickola ini kita juga menemukan rekan-rekan lainnya yang sedang menggunakan sabu dan itu sudah ditangani Polsek Pancoran Mas," ujarnya.

Polisi masih menunggu hasil tes urine tersangka. "Kalau itu kita masih melakukan tes urine dan hasilnya masih kita tunggu," jelasnya.

Sebelumnya, duo begal yang viral membacok bocah SMP di Pancoran Mas, Kota Depok, ditangkap polisi. Polisi menyebut pelaku kerap mengincar anak sekolah.

"Nah, ini pelakunya selalu mengincar anak-anak sekolah, yang membawa barang berharga, seperti handphone," kata Kombes Arya.

Kedua pelaku juga kerap melukai korban jika melakukan perlawanan. Arya mengatakan pelaku mengincar anak sekolah karena lebih lemah dan mudah saat merampas barang berharga milik korban.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel