Contraflow Diberlakukan di Km 36 Sampai Km 70 Tol Japek

 

Jakarta - Rekayasa lalu lintas berupa contraflow di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) diperpanjang. Kini, contraflow di Tol Jakarta arah Cikampek itu dimulai di Km 36 sampai Km 70.

"03.38 WIB #Tol_Japek Cikarang Pusat KM 36 - Cikampek KM 70 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, harap tertib di antrian," tulis Jasa Marga di akun X, Sabtu (6/4/2024).

Semula kebijakan contraflow di Tol Japek dimulai dari Km 47 sampai Km 70. Dilansir antara, Jumat (5/4), VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, mengatakan bahwa penerapan contraflow itu atas diskresi pihak kepolisian.

Pada pukul 18.18 WIB, petugas melakukan contraflow mulai dari Km 55 sampai Km 70 Tol Jakarta-Cikampek.

Pada pukul 18.52 WIB, petugas melakukan perpanjangan contraflow dari Km 47 sampai Km 70 arah Cikampek.

Disebutkan bahwa contraflow diterapkan karena kondisi arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek memasuki Jumat malam mulai mengalami peningkatan.

Perseroan Terbatas (PT) Jasamarga Transjawa Tol (JTT) mengimbau seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, dan memastikan saldo uang elektronik cukup.

Selain itu, pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel