Viral Wanita Buang Bayi Dalam Kardus di Kompleks Perumahan Bekasi

 

Jakarta - Seorang bayi perempuan ditemukan di depan rumah warga di sebuah kompleks atau perumahan kawasan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Bayi dibuang dalam kondisi masih hidup.

Aksi pelaku terekam rekaman CCTV warga yang viral di media sosial. Dalam video yang beredar tampak pelaku yang membawa kardus mulanya mondar-mandir di lokasi. Tak lama setelahnya, pelaku menyimpan kardus yang berisikan bayi tersebut di depan rumah warga.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (14/3) dini hari. Mulanya, warga yang hendak menunaikan solat tahajud mendengar tangisan bayi di depan rumahnya.

"Kemudian pelapor mencari suara tersebut selanjutnya pelapor melihat ada sebuah kardus yang terletak di atas tembok depan rumah pelapor. Kemudian dibuka ternyata di dalamnya terdapat seorang bayi jenis kelamin perempuan yang masih dalam keadaan hidup posisi terbedong kain," kata Erna saat dihubungi, Minggu (17/3/2024).

Warga pun melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Saat ini bayi tersebut sudah diserahkan ke Dinas Sosial Kota Bekasi.

"Saat ini seorang bayi perempuan tersebut diambil alih dengan menyerahterimakan dari orang yang menemukan bayi tersebut untuk diserahkan ke pihak Dinas Sosial Kota Bekasi untuk dicek kesehatannya oleh pihak puskesmas Kayuringin Jaya sebelum dibawa ke RSUD Kota Bekasi," jelasnya.

Erna menambahkan, pihak kepolisian saat ini masih memburu pelaku yang dengan tega membuang bayi tersebut. Polisi turut menyisir CCTV di lokasi untuk mengidentifikasi pelaku.

"Hasil cek TKP didapat CCTV bahwa ada seorang perempuan baju hitam rambut agak panjang sengaja menaruh kardus di tembok pagar rumah pelapor. Setelah dikonfirmasi tidak ada yang mengenal perempuan tersebut," tuturnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel