PKS Jelaskan Alasan Absen di Bukber JK Bareng Anies-Cak Imin

 

Jakarta - PKS tampak tidak hadir dalam acara buka puasa bersama Jusuf Kalla (JK) dengan Anies Baswedan-Cak Imin. Lantas apa alasan PKS tidak ikut kumpul bersama koalisi nya? Juru bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan partainya tengah mengadakan acara bersamaan bersamaan dengan acara yang digelar JK. Acara tersebut kata Mabruri merupakan rapat internal di DPP PKS.

"Pimpinan PKS pada siang sampai sore itu sedang ada rapat di DPP PKS," ujar Mabruri saat dihubungi, Kamis (21/3/2024).

Mabruri mengatakan undangan diberikan melalui Wakil Ketua Majelis Syura M Sohibul Iman. Sohibul Imam sendiri ujar Mabruri telah berkomunikasi dengan JK dan berupaya untuk hadir.

"Wakil Ketua Majelis Syura M Sohibul Iman sudah diundang dan komunikasi dengan Pak JK akan hadir usai rapat selesai," tuturnya.

Namun Mabruri menyebut, ada hal lain yang membuat Sohibul Iman tidak bisa hadir.

"Tapi ternyata Sohibul Iman izin tidak bisa hadir. Karena suatu hal," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Cak Imin. Dalam buka bersama hadir pula Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dalam buka bersama kali ini, tidak tampak perwakilan PKS yang hadir. Seperti diketahui, PKS merupakan bagian dari Koalisi Perubahan yang mengusung Anies-Cak Imin.

"Mereka ada rapat di DPP, tadi telepon. Maunya sih Sohibul Iman mau datang setelah ini. Iya (mengundang), memang buka puasa juga di DPP (PKS kayanya maksudnya) sambil rapat, dia kasih informasi," kata JK di kediamannya usai buka bersama, Rabu (20/3).

Seperti diketahui, dalam agenda buka bersama kali ini, JK mengakui ada diskusi seru di sela-sela buka puasa itu.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel