Penanggalan Jawa Kalender Jawa Jumat Pon 22 Maret 2024: Ambisius dan Suka Disanjung

 

Solo - Hari ini, Jumat (22/3/2024) bertemu dengan pasaran Pon. Dalam penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatah dengan 11 Pasa 1957, berada di Tahun Jimawal, Windu Sancaya dan Wuku Mandhasiya.

Jumat Pon

Weton (hari kelahiran) Jumat Pon memiliki neptu 13. Kecenderungan orang berweton ini pandai bergaul, kreatif jujur dan baik hati. Namun dia ambisius, suka disanjung dan senang pamer kepandaian dan kekayaannya.

Pangarasan

Pangarasan pada weton Jumat Pon ini adalah Lakuning Lintang. Sifat positifnya memberikan arah dan suri tauladan bagi siapa saja.

Akan tetapi kadang-kadang kecenderungannya tidak menetap, misalnya dalam hal pekerjaan, tempat tinggal, dan lain-lain.

Pancasuda

Adapun Pancasuda weton Jumat Pon ini Lebu Katiyup Angin. Artinya, apa yang diinginkan sulit tercapai. Usaha yang dijalankan sering gagal ataupun sulit mencapai kemajuan. Karenanya perlu keseriusan yang lebih dalam meraih keinginannya.

Wuku Mandhasiya

Wuku Mandhasiya, lambang dewanya Bathara Brama, keras perangainya, tiada maaf bagi orang yang salah. Jika sudah marah, sulit dikendalikan. Gedhongnya terkunci di depan. Wataknya hemat harta, jika memberi sesuatu cenderung diperlihatkan, agak sombong dan suka dipuji.

Pohonnya asam, dapat menjadi pengayom orang yang kesusahan, karena kesejukan hatinya.

Burungnya platuk bawang, berwatak keras, suka bekerja dan banyak sifat welas-asihnya.

Gambarannya bagai batu hitam di pembaringan pohon besar yang akarnya menghujam dalam bumi. Sebetulnya sangat sabar, tapi kalau sedang marah sulit terbendung.

Bahayanya kena taring binatang dan dijahili orang. Selama 7 hari pada wuku tersebut jangan menggali tanah atau beraktivitas ke bawah untuk urusan yang sangat penting.

Jumat Pon Wuku Mandhasiya

Pada hari Jumat Pon di wuku ini baik, wataknya rahayu, untuk membuat bendungan akan kuat, selain itu sangat baik untuk bersilaturahmi serta menjalin relasi.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel