Pasar Tanah Abang Penuh Sesak! Seramai Ini Kondisinya

 

Jakarta - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, penuh sesak didatangi pembeli menjelang bulan Ramadan. Warga memilih lebih awal belanja baju baru untuk Lebaran sebelum masuk bulan puasa.

Pasar Tanah Abang, Senin (11/3/2024) pukul 11.30 WIB, terlihat kawasan tersebut sudah ramai pengunjung dari pintu masuk. Mereka berbondong-bondong memasuki area Central Tanah Abang.

Memasuki Blok A-B Tanah Abang, kepadatan semakin terlihat di setiap lantai di mana pengunjung utamanya ke toko-toko busana muslim gamis dan baju koko. Para porter juga sibuk wara-wiri memanggul berbal-bal pakaian.

Terlihat antar pengunjung harus berdesakan untuk berjalan bahkan sampai 'macet' di beberapa blok. Salah satu pengunjung bernama Sari (45), mengatakan sengaja membeli baju Lebaran lebih awal agar bisa fokus beribadah saat bulan Ramadan.

"Sengaja datang sebelum puasa. Soalnya kalau pas puasa sudah malas keluar-keluar, capek, hau. Ini beli baju koko buat anak sama suami, gamis buat saya," kata Sari saat ditemui di Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Senada dengan Sari, Diah (40) bersama keluarga mengaku sengaja datang dari jauh-jauh hari agar saat Ramadan bisa fokus ibadah. Ia mengatakan membeli beberapa baju untuk dipakai saat Lebaran nanti.

"Ini saya cari beberapa baju buat dipakai Lebaran. Kalau saya mah mending sekarang sajalah belinya biar bulan puasa fokus ibadah," imbuhnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel