Mengaku Siap Ganti Rugi, Ternyata Ini Profesi Pengemudi Xpander Tabrak Showroom Porsche di PIK

 

Jakarta - Sosok pengemudi Xpander berinisial JS (42) yang menabrak showroom mewah Ivan’s motor sampai merusak mobil Porsche hingga ringsek, mengaku siap mengganti rugi atas kejadian tersebut. Menurut keterangan kepada polisi, tersangka tersebut ternyata berprofesi sebagai wiraswasta. 

“Kalau latar belakang saya belum tahu, kalau identitas inisialnya JS. Bukan (pegawai swasta), (tapi) dia ngakunya wiraswasta,” kata Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi, Minggu (17/3/2024).

Namun demikian, Wahyu mengaku jika penyidik belum mendapatkan informasi lebih lanjut soal latar belakangnya, termasuk soal usaha yang dimiliki JS bergerak dibidang apa.

“Nah saya enggak tahu wiraswastanya apa. Dia bilang wiraswasta aja,” tuturnya.

Walaupun begitu, Wahyu mengatakan JS yang telah ditetapkan tersangka dalam kasus ini sempat menyatakan siap mengganti kerugian yang dialami showroom Ivan’s motor.

“Pengakuannya dia pengen ganti rugi, 'saya siap ganti rugi' itu aja omongannya. Itu setelah kita amankan. 'Saya bakalan ganti rugi nanti' gitu ngomong nya,” kata Wahyu.

Sementara dari pihak pemilik showroom Ivan’s motor menyatakan sampai saat ini tetap ingin melanjutkan kasus ini ke proses hukum. Sehingga, JS pun telah ditetapkan tersangka akibat insiden itu.

“Dari pihak korban, ingin prosesnya dilanjut, begitu,” ujarnya.

Sedangkan untuk kerugian yang diperkirakan ditanggung JS akibat kecerobohannya menabrak showroom dan merusak mobil sport porsche, ditaksir mencapai Rp5,7 miliar.

"Kerugian kurang lebih Rp 5,7 Miliar. (jumlah kerugian) keseluruhan kalau kata manajernya," kata Wahyu.

Polisi Periksa Karyawan Showroom

Polisi periksa lima orang saksi dalam kasus sopir Xpander menabrak mobil mewah Porsche GT 3 di showroom kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Sudah ada lima saksi. Manajer showroom yang bertugas saat itu, marketing yang tengah menjelaskan produk pada saat kejadian, serta petugas keamanan yang berjaga di depan showroom,” kata Kapolsek Teluknaga, AKP Wahyu Hidayat, Jumat (15/3/2024).

Lalu, untuk hari ini, akan ada tiga saksi lainnya yang dipanggil untuk dimintai keterangan. Ketiganya bertugas sebagai apa pada saat kejadian, Kapolsek belum bisa memastikan.

Meski begitu, Kapolsek memastikan, pada saat kejadian tidak ada korban luka. Petugas Showroom pun langsung mengamankan lokasi agar tidak ada yang terdampak.

Sumber : liputan6 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel