Kalender Jawa Senin Wage 18 Maret 2024: Banyak Sifat Welas Asih

 

Solo - Hari ini, Senin (18/3/2024) bertemu dengan pasaran Wage. Dalam penanggalan Jawa, hari ini juga bertepatah dengan 7 Pasa 1957, berada di Tahun Jimawal, Windu Sancaya dan Wuku Mandhasiya.

Senin Wage

Weton (hari kelahiran) Senin Wage memiliki neptu 8. Pada umumnya, pemilik weton ini banyak kemauannya, luwes tak mau tinggal diam, selalu aktif, kreatif, dan terhormat.

Pangarasan

Pangarasan pada hari ini Lakuning Geni. Artinya, ada kecenderungan temperamental, emosional, mudah marah dan naik pitam, dan juga pemberani.

Pancasuda

Sedangkan Pancasuda pada weton ini adalah Wasesa Segara. Ini dapat dimaknai bahwa watak positifnya bagaikan lautan, yakni amot ujar ala becik (Jika dicaci tidak benci, jika disanjung tidak sombong). Selain itu sifat pemurah, pemaaf, berwibawa, berwawasan luas dan bertanggung jawab mendominasinya.

Wuku Mandhasiya

Wuku Mandhasiya, lambang dewanya Bathara Brama, keras perangainya, tiada maaf bagi orang yang salah. Jika sudah marah, sulit dikendalikan. Gedhongnya terkunci di depan.

Wataknya hemat harta, jika memberi sesuatu cenderung diperlihatkan, agak sombong dan suka dipuji. Pohonnya asam, dapat menjadi pengayom orang yang kesusahan, karena kesejukan hatinya.

Burungnya platuk bawang, berwatak keras, suka bekerja dan banyak sifat welas-asihnya. Gambarannya bagai batu hitam di pembaringan pohon besar yang akarnya menghujam dalam bumi. Sebetulnya sangat sabar, tapi kalau sedang marah sulit terbendung.

Bahayanya kena taring binatang dan dijahili orang. Selama 7 hari pada wuku tersebut jangan menggali tanah atau beraktivitas ke bawah untuk urusan yang sangat penting.

Pada hari Senin Wage di wuku ini berwatak rahayu. Ini hari yang baik untuk membuat jala dan alat penangkap ikan lainnya dengan suasana yang menggembirakan.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel