Jokowi soal Banjir Demak: Tanggul Jebol Sudah Dikerjakan, Semoga Besok Nutup

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal banjir di Demak hingga Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Jokowi mengatakan sudah memberi instruksi kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera menangani.

Jokowi pun sudah menanyakan perkembangan penanganan tersebut. Ia mengatakan tanggul yang jebol sudah dikerjakan dan berharap besok bisa menutup.

"Tadi saya tanya ke Pak Menteri PU yang jebol sudah dikerjain. Ya kita harapkan dalam malam ini atau besok sudah bisa nutup. Memang airnya melimpah sangat besar sekali," kata Jokowi usai menonton laga pertandingan Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Selain itu, Jokowi juga sudah memerintahkan BNPB untuk menangani korban terdampak. Jokowi memastikan pemerintah sudah bergerak melakukan penanganan.

"Saya rasa BNPB sudah masuk ke sana, sudah saya perintah. Waktu yang pertama kementerian PU juga langsung detik itu juga mengerjakan selama 3 hari penuh," ujarnya.

Jokowi mengatakan Kementerian PUPR sudah bekerja siang malam menutup tanggul. Hanya saja intensitas hujan yang sangat tinggi membuat bajir makin parah.

"Kemudian ketutup tapi ini jebol yang kedua, Ini juga kerja siang malam dan kementerian PU segera menutup. Ya memang hujannya intensitasnya sangat tinggi sekali," lanjutnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel