Hasil Resmi KPU DKI: Anies-Muhaimin Menang di Jakarta Selatan

 

Jakarta - Hasil rekapitulasi suara di tingkat provinsi DKI Jakarta menunjukkan paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menang di Jakarta Selatan (Jaksel).

Jumlah suara sah di Jakarta Selatan sebanyak 1.449.844 dan 21.590 suara tidak sah. Dari jumlah suara sah tersebut, Anies-Muhaimin mendapat suara 668.118 suara.

Kemudian, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di poisis kedua dengan perolehan 551.173 suara. Lalu, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di posisi buncit dengan 230.553 suara.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata pun menetapkan perolehan suara itu setelah tak ada sanggahan dari saksi saksi para pasangan calon.

"Kalau cocok saya nyatakan PPWP [pemilihan presiden dan wakil presiden] Jaksel sah," kata Wahyu dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi, Jumat (8/3).

Hingga kini, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 masih berlangsung.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran dinyatakan unggul di Kabupaten Kepulauan Seribu. Lalu, Anies-Muhaimin unggul di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat.

Adapun menurut hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran dinyatakan unggul jauh dari Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud secara nasional.

Prabowo-Gibran bahkan mendapatkan rata-rata suara di atas 57 persen. Pilpres 2024 pun diprediksi satu putaran.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel