AHY Semobil dengan Jokowi Saat Cek Istana Presiden di IKN

 

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek progres pembangunan IKN bersama sejumlah menteri, termasuk Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pada kunjungan kerja itu, AHY mengunggah momen satu mobil bersama Jokowi.

Di akun Instagramnya, AHY mengunggah sejumlah kegiatannya saat mendampingi Jokowi di IKN. Salah satunya ketika meninjau Istana dan Kantor Kepresidenan.

Pada video yang diunggah, Jumat (1/3/2024), AHY terlihat satu mobil dengan Presiden Jokowi. AHY turun dari kursi depan penumpang. Kemudian Jokowi turun dari kursi penumpang baris kedua mobil.

"Usai briefing di pagi hari, saya dan para Menteri terkait mendampingi Presiden @jokowi untuk meninjau pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN," tulis AHY dalam keterangan video yang diunggahnya.

"Semoga semua proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu," lanjut AHY.

Dalam video yang diunggah itu juga terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Pada postingan selanjutnya, AHY mengunggah foto-foto kegiatan peninjauan Istana dan Kantor Kepresidenan. AHY mengatakan para menteri mendengarkan arahan Jokowi sesuai tupoksinya.

"Saya dan para Menteri lainnya mendengarkan arahan-arahan Presiden @jokowi untuk dapat ditindaklanjuti sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing," tulis AHY.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti, mengungkapkan pembangunan struktur bangunan utama Kantor Presiden telah selesai. Kini, pihaknya tengah berfokus pada pemasangan baja serta bilah-bilah sayap garuda yang menjadi bagian penting dari konstruksi.

"Saat ini bilah-bilah ini sudah terpasang 1.282 dari 4.650, jadi kira-kira sepertiganya. Dan kami harapkan nanti untuk sayap burung Garuda ini bisa selesai di akhir Maret ini," ujar Diana.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel