Sowan ke Habib Ali Kwitang, Prabowo Minta Doa Jalani Tugas ke Depan

 

Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi atau Habib Ali Kwitang. Setelah berziarah, Prabowo pun sowan atau bersilaturahmi ke keluarga Habib Ali.

Prabowo didampingi oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi dan Adnan Taufiq, serta jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Mereka terlebih dahulu berziarah di makam Habib Ali Kwitang di Masjid Al-Riyadh. Setelahnya, mereka menyambangi rumah keluarga Habib Ali, yang letaknya tak jauh dari masjid.

Kedatangan Prabowo diterima oleh Habib Ali bin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsy, yang merupakan cicit Habib Ali Kwitang. Prabowo mengatakan hubungannya dengan keluarga Habib Ali telah lama terjalin. Habib Ali merupakan teman ayahanda Prabowo, Soemitro Djojohadikoesoemo.

"Saya hari ini mendapat kehormatan diterima oleh Habib Ali, dan tadi sempat menyekar ke almarhum kakek, nenek, dan orang tua. Kebetulan kakek beliau sahabat orang tua saya dulu, dan orang tuanya juga dari dulu juga baik sama saya, jadi saya sering ke sini," kata Prabowo di lokasi, Jumat (16/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga Habib Ali dalam kontestasi Pilpres 2024 ini. Ia pun lantas meminta doa agar pekerjaannya melayani rakyat Indonesia dipermudah.

"Alhamdulillah ya, beliau kemarin waktu GBK baca doa untuk saya dan kami semua. Sekarang saya datang untuk sowan, saya berterima kasih, minta doa lagi juga untuk nanti kita, pekerjaan kita ke depan baik untuk rakyat," ujarnya.

Sementara itu, Habib Ali bin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsy mengucapkan terima kasih kembali kepada Prabowo yang telah menyempatkan waktu sowan sekaligus berziarah ke makam keluarganya. Ia berharap agar jalinan silaturahmi terus berlanjut.

"Terima kasih beliau sudah menyempatkan diri, khususnya berziarah ke makam Habib Ali, guru besar masyarakat Jakarta. Mudah-mudahan silaturahmi ini bisa terus, mudah-mudahan ini bukan terakhir, tapi ini adalah awal dari semuanya," katanya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel