Senior PDIP: Kubu 02 Sibuk Rebutan Jokowi, Kami Sibuk Rebut Hati Rakyat

 

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyebut KTA Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di partai lain, tapi hatinya di PSI. Politikus senior PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno merespons bahwa pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran kini sibuk berebut Jokowi.
"Semua partai pengusung Paslon 02 sibuk berebut Jokowi. Kami sibuk merebut hati rakyat," kata Hendrawan, Senin (5/2/2024).

Menurutnya, PSI beruntung karena putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, menjadi Ketua Umum (Ketum) di partainya. "PSI beruntung karena Ketum-nya anak kandung Jokowi sehingga bisa berselogan 'Partainya Jokowi,'" ujarnya.

Sementara itu, soal keanggotaan Jokowi di PDIP, Hendrawan mengatakan biar Jokowi yang memutuskan sendiri. PDIP pun tak bisa mempengaruhi Jokowi soal itu.

"Soal keanggotaan, biar Pak Jokowi sendiri yang memutuskan. Soal pilihan dan hati, kami tak bisa intervensi. Rakyat sudah semakin cerdas untuk menilai," ucapnya.

Pernyataan Grace Natalie

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep pada akhir pekan lalu di Bandung, Jawa Barat. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan hati Jokowi berada di PSI.

"Kami sangat senang mendapat perhatian dan dukungan dari Pak Presiden Jokowi. Hubungan dekat antara PSI dan Pak Jokowi sudah lama," kata Grace kepada wartawan, Senin (5/2).

Grace mengatakan Jokowi kerap melakukan pertemuan dengan elite PSI. Dengan demikian, meski KTA Jokowi berada di partai lain, namun hatinya di PSI.

"Sejak awal PSI berdiri, kami secara regular bertemu dengan Pak Jokowi. Beliau selalu memantau perkembangan PSI dan memberikan arahan agar PSI selalu punya diferensiasi," ujar Grace.

"KTA Pak Jokowi, mungkin masih di partai lain namun hatinya di PSI. Itu pasti. PSI memang partainya Pak Jokowi," imbuhnya.

Sumber : detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel