Sekjen PSI: Jokowi Endorse Kami Masuk Senayan

 

Jakarta - Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengapresiasi ungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bilang senang dengan partainya sejak lama. Raja Juli mengatakan PSI memang sudah dekat dengan Jokowi sejak partai berdiri.
"Saya salah seorang pendiri PSI, ketika kami mau mendirikan partai kami memang sudah datang ke beliau, konsultasi, berbicara dan beliau memberikan banyak masukan, dan kalau beliau mengatakan sudah lama dengan PSI ya kita sudah lama juga senang dengan Pak Jokowi," kata Raja Juli kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024).

Raja Juli mengatakan pertemuan semalam sekaligus mengkonfirmasi apa yang pernah disampaikan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Kaesang mengatakan hati dan jiwa raga Jokowi untuk PSI.

"Dan pertemuan malam, bagi saya dikonfirmasi terhadap apa yang pernah dikatakan Mas Kaesang di kota ini seminggu lalu, sebelum kemudian kami ketemu di Jogja. Mas Kaesang mengatakan bahwa hati jiwa dan raga Pak Jokowi di PSI, dan terjadilah pertemuan di Jogja dan kemaren kami mendapatkan jadwal yang sama untuk ngeteh bareng Pak Jokowi," ujarnya.

Raja Juli lantas menyambut ungkapan Jokowi semalam. Menurutnya, Jokowi mencintai dan meng-endorse PSI masuk ke Senayan.

"Jadi intinya memang, sekali lagi ini adalah gayung bersambut dari apa yang dikatakan oleh Mas Kaesang PSI ini, Pak Jokowi mencintai PSI, Pak Jokowi meng-endorse PSI untuk masuk Senayan. Jadi alhamdulillah hati dan jiwa Pak Jokowi memang ada di PSI," ucapnya.

Balik lagi ke pertemuan dengan Jokowi semalam, Raja Juli mengaku ada arahan ke partainya. Namun tidak disebutkan apa saja arahan-arahan itu.

"Tentu ada arahan, tapi yang namanya arahan kan nggak bisa di publikasi ya. Tapi insyaallah kami yakin para pemilih, pecinta Pak Jokowi, orang-orang yang puas dengan kinerja Pak Jokowi, yang belum terafiliasi ke parpol lain bahwa kami berharap di minggu terakhir dapat memutuskan pilihan untuk memilih PSI," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi buka-bukaan kepincut PSI. Jokowi meyakini partai pimpinan Kaesang Pangarep itu bakal lolos ke Senayan di Pemilu 2024.

"Kemarin di DPRD suaranya kenceng berani memberikan kritikan-kritikan untuk memberikan masukan-masukan sangat baik," kata Jokowi usai bertemu dengan kader PSI di Jalan Braga, Bandung, Sabtu (3/2).

Jika PSI bisa mempertahankan semangat tersebut, Jokowi menyakini, partai yang identik dengan anak muda itu bisa lolos ke Senayan.

"Dan saya percaya kalau semangatnya (PSI) seperti ini kok bisa masuk ke Senayan," ujar Jokowi.

Sumber : detiknews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel