Sandiaga Optimis Ganjar-Mahfud Lolos Putaran 2, Ini Pertimbangannya

 

Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno optimis paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan lolos putaran kedua pilpres 2024. Dia mengungkapkan alasannya karena Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan rakyat.

"Perhitungan kami fokus pada sebuah narasi bahwa Pak Ganjar, Pak Mahfud ini adalah sosok yang paling dekat dengan rakyat, memperjuangkan ekonomi rakyat kecil, menciptakan lapangan kerja, menjaga stabilitas harga-harga, terutama menghadirkan sembako murah karena beras ini sedang naik," kata Sandiaga kepada wartawan, di DPW PPP, Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (9/2/2024).

"Dan juga beberapa sembako ini dirasakan membebani masyarakat. Dengan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, maka pilihannya akan jatuh kepada Pak Ganjar-Mahfud untuk lanjut ke putaran selanjutnya," lanjutnya.

Sandiaga mengaku tak berfokus pada siapa lawan Ganjar-Mahfud di putaran kedua nanti. Ia mengaku hanya fokus dengan pesan utama Ganjar-Mahfud yakni lanjut putaran kedua.

"Kita tidak melihat siapa yang akan menjadi lawan. Tapi kita yakin bahwa putaran selanjutnya jika kita fokus pada pesan-pesan utama itu, Ganjar-Mahfud akan lanjut ke putaran selanjutnya," tuturnya.

Dia mengaku akan menyelesaiakan tugas sebagai Ketua Bappilu PPP usai 14 Februari mendatang. Sementara untuk jabatan Menparekraf akan berakhir Oktober mendatang.

"Saya tidak ada target, saya akan selesaikan tugas saya sebagai Bapillu tanggal 14 Februari untuk Pilpres dan Pileg dan untuk Pilkada di akhir tahun. Tugas sebagai menteri ini, sampai oktober 2024 dan amanah ini akan saya selesaikan. Dan Alhamdulillahh, ini bentuk komitmen dari PPP sebagai partai pendukung pemerintah," jelasnya.

Sandiaga mengatakan belum ada komunikasi internal soal jabatan yang akan diembannya jika Ganjar-Mahfud menang. Dia enggan berandai-andai.

"(Omongan internal) belum ada. Jadi, jangan berandai-andai. Kita kerja keras dulu, jangan kita mencari jabatan, mencari kekuasaan. Tapi, ini adalah bagian daripada pengabdian dan pengorbanan," tuturnya.

Sandiaga pun menegaskan tak berambisi apapun selain memperjuangkan PPP sebagai ibadah.

"Tidak ada ambisi apa pun dari PPP selain meniatkan ini sebagai ibadah," tutupnya.

Sumber : detiknews 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel