Samsung S24 Series: AI Phone Terbaik untuk Para Content Creator

 

Jakarta - Media sosial memunculkan media baru di industri kreatif. Content Creator yang juga influencer kini bisa meraup triliunan rupiah dari hasil karya mereka yang disebar lewat Instagram, YouTube, hingga TikTok.
Adalah smartphone mumpuni yang menjadi salah satu senjata bagi para Content Creator. Apalagi bagi para Content Creator di bidang fashion yang saat ini paling digemari di berbagai platform media sosial. Tidak heran, kalau anak muda juga tidak bisa lepas dari koleksi foto fashion yang stylish dan kekinian untuk di-post di media sosial.

Menjawab tren ini, Galaxy S24 Series hadir dengan optimalisasi teknologi melalui Galaxy AI, di dalam sistem kamera untuk membantu pengguna membuat konten foto fashion yang lebih epic. Samsung Indonesia menghadirkan Galaxy S24 Series, smartphone flagship Samsung dengan kecanggihan Galaxy AI.

Salah satu fiturnya adalah Circle to Search with Google yang memudahkan pembuat konten saat mencari inspirasi sebelum membuat konten fashion autentik untuk engagement lebih dengan para followers mereka. Apalagi ada Night Mode yang dibantu AI dan sensor canggih memberikan kemudahan dan hasil foto dan video yang epic saat low light untuk konten sosial media layaknya fashion look book.

Tidak tanggung-tanggung, Fashion Content Creator, Elika Boen menjajal Galaxy S24 Series untuk membuktikannya. Dia mengatakan sangat penasaran dengan fitur-fitur AI yang tersedia dan bisa apa saja.

"Saat aku cobain, ternyata membantu banget bikin konten foto fashion aku lebih praktis dan bisa eksplor lebih dengan fitur AI editing tools yang magic banget! Fix langsung jadi daily driver aku," ujar Elika Boen dikutip Jumat (2/2/2024).

Mau tahu fitur apa saja yang paling menarik bagi Elika Boen? Berikut daftarnya:

1. Circle To Search

Menurut Elika, sebagai fashion content creator dia sangat terbantu dengan Circle To Search with Google, yang membantunya mencari inspirasi. Pasalnya, fitur ini juga bisa digunakan saat menonton video, membantu para fashion content creator melengkapi ide-ide spontan mereka, tanpa perlu menghentikan video saat melakukan streaming konten. Bikin moodboard dan content plan pun jadi super instan.

2. Night Mode

Galaxy S24 Series dibekali dengan Night Mode terbaru, sehingga hasil foto di kondisi low light akan tetap detail, bahkan ketika pakai zoom. Apalagi, Galaxy S24 Ultra dibekali lensa 5x optical zoom terbaru, sensor kamera 200MP terdepan, dan optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar, jadi pengguna bisa mendapatkan foto yang begitu jernih saat low light, bahkan dengan noise dan blur yang sangat minim.

"Galaxy S24 Series ini merupakan dream come true buat para fashion content creator. Fitur Nightography yang next level ini membantu mereka untuk explore lebih banyak angle, setting, dan tema untuk hasil konten yang lebih menarik. Galaxy S24 Series ini bisa jadi solusi untuk fashion content creator menjadikan tiap tempat jadi tampak lebih aesthetic, termasuk di kondisi yang gelap baik di dalam maupun luar ruangan," jelas Elika.

 3. AI Editing Tools

Tidak hanya memungkinkan pengguna mendapatkan hasil foto epic secara instan, Galaxy S24 Series juga memanjakan pengguna dengan kemampuan AI editing tools yang didukung Galaxy AI. Perangkat ini membawa fitur Reflection Eraser yang mampu menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca dan Object Eraser yang bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto.

Selain itu, bisa juga membuat gambar yang miring menjadi lebih proporsional dengan Background Filling hingga menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong.

"Fitur Reflection Eraser dan Object Eraser ini berguna banget untuk aku re-use foto yang kurang bagus karena ada yang ganggu. Tinggal hapus aja objek atau orang yang mengganggu hasil foto. Kita juga bisa crop elemen tertentu pada foto dan memindahkannya ke posisi yang kita rasa lebih ideal dengan Background Filling. Jadi yang awalnya harus masuk trash, jadi lebih epic untuk di post," pungkas Elika.

Menarik bukan? Bagi Content Creator, Galaxy S24 Series yang menawarkan mobile experience terbarukan dari Galaxy AI yang mampu mengubah pengalaman pengguna seutuhnya. Didukung kamera 200MP tercanggih, kebutuhan content creation pun makin lengkap dan unggul dibanding device lain.

Sumber : cnbc

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel