Prabowo Dianugerahi Jenderal Kehormatan, Hipakad: Jasa Beliau Sangat Banyak

 

Jakarta - Prabowo Subianto dianugerahi pangkat jenderal kehormatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Haryara Tambunan, mengatakan Prabowo layak dianugerahi pangkat jenderal kehormatan.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto atas penganugerahan pangkat jenderal kehormatan dari Presiden dan tidak perlu kita perdebatkan lagi, karena bapak Jokowi tentunya memiliki alasan yang kuat atas penganugerahan ini" ujar Haryara dalam keterangan tertulis, Rabu (28/02/2024).

Penganugerahan ini, kata Haryara, merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Haryara menegaskan pemberian gelar jenderal kehormatan juga pernah diberikan kepada tokoh-tokoh militer lainnya seperti Luhut Binsar Panjaitan hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Haryara menyebut penganugerahan ini sudah tepat. Menurutnya, jasa dan pengabdian Prabowo kepada negara Indonesia sudah banyak, baik saat aktif di militer maupun saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Saya rasa sudah tepat sekali pak Prabowo menerima penganugerahan ini, karena jasa beliau sangat banyak dan tidak terhitung jumlahnya dalam menjaga dan membangun kedaulatan NKRI" tambahnya.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel