PPP Kaji Hak Angket Dugaan Kecurangan Pilpres yang Didorong Ganjar

 

Jakarta - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendorong partai pengusungnya untuk menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR. PPP yang mendukung Ganjar, masih mengkaji wacana hak angket dugaan kecurangan pilpres.

"Kita pelajari dulu ya, lagi kumpulkan data-data untuk mempelajari isu-isu politik terkini, termasuk dorongan hak angket," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Awiek mengatakan PPP masih fokus dengan penghitungan suara Pemilu 2024. Terkait wacana hak angket dugaan kecurangan pilpres, PPP akan melihat kondisi saat masa sidang DPR.

"Tentu ketika angket, sekarang kan masih masa reses, tentu kita akan lihat pada masa sidang yang akan datang. Masih kita kaji dulu ya (hak angket). Saat ini karena masih fokus untuk rekapitulasi suara," ujarnya.

Presiden Jokowi sebelumnya buka suara soal Ganjar Pranowo mendorong partai pengusungnya menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR.

Hal itu sempat ditanyakan ke Jokowi setelah menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2024 di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2). Jokowi menyebut usulan itu merupakan hak berdemokrasi.

"Ya itu hak demokrasi, nggak apa-apa, kan," kata Jokowi singkat.

Sumber : detik 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel