Pesan Mahfud ke Staf: Kemenko Polhukam Netral, Tak Ada Cawe-cawe Politik

 

Jakarta - Mahfud Md telah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (1/2) kemarin. Mahfud menegaskan, seluruh staff Kemenko Polhukam netral.
"Kemenko Polhukam alhamdulillah netral, tidak ada cawe-cawe dalam urusan politik, ini pertahankan. Saudara harus independen," tegas Mahfud dalam sambutan terakhirnya sebagai Menko Polhukam di Kemenko Polhukam , Jumat (2/2/2024).

Mahfud juga meminta kepada staffnya untuk tetap netral sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun politik ini. Namun, kata Mahfud, staff Kemenko Polhukam boleh mendukung siapapun Capres dan Cawapres pilihannya di Pemilu 2024.

"Saya minta saudara netral, netral, netral," imbuhnya.

"Saudara nanti benar-benar ambil sikap politik, nanti saudara pilih sendiri, tapi kepada masyarakat netral. Kamu jangan milih ini, enggak usah ngomong. Saudara pilih sendiri saja nanti siapa. Siapa saja yang diyakini oleh Saudara. Jangan terbawa oleh arus karena kekuasaan itu bergilir, kekuasaan itu bergilir, pasti ada saatnya akan terjadi pergantian," sambungnya.

Meski demikian, Mahfud berpesan kepada para stafnya untuk tidak culas dalam bekerja. Sebab, katanya, hal itu dapat menimbulkan akibat buruk bagi siapapun yang bekerja culas.

"Tapi yang terpenting dari itu teruslah bekerja dengan penuh kejujuran tidak boleh culas tidak boleh culas (tepuk tangan)," ujarnya.

"Setiap keculasan itu pasti akan menimbulkan akibat buruk bagi siapapun hanya nunggu waktu, tidak ada sejarahnya orang hebat yang culas di dunia ini selamat," pungkasnya.

Sumber : detik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel