Menteri PDI-P Ikut Kampanyenya di Hari Libur, Ganjar: Inilah Etika

 


JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai, kehadiran para menteri asal PDI-P dalam acara kampanyenya di Stadion Utama GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2024) tidak perlu dipermasalahkan karena kampanye digelar di hari libur. Ganjar mengatakan, sikap itu menunjukkan bahwa para menteri pendukungnya punya etika dalam menjalankan tugasnya di pemerintahan.

"Ini harinya hari libur, inilah yang kita sebut sebagai etika di dalam pemerintahan," kata Ganjar selepas acara kampanye, Sabtu petang.

Ganjar mengatakan, kehadiran para menteri itu juga menunjukkan bahwa pembantu presiden dari PDI-P solid mendukung dirinya.

"Kalau menteri dari PDI Perjuangan tidak sudah diragukan, pasti dia support saya, tidak mungkin tidak dan hari ini dia tunjukkan," kata Ganjar.

Semua menteri asal PDI-P di Kabinet Indonesia Maju menghadiri acara kampanye Ganjar-Mahfud. Mereka adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang berasal dari Partai Persatuan Pembangunan juga tampak hadir di acara kampanye. Selain itu, hadir pejabat nonmenteri, yakni Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Hendrar Prihadi yang merupakan kader PDI-P dan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Benny Ramdhani yang berstatus kader Partai Hanura.

Sumber : Kompas

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel