Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Susah Payah Hajar Sevilla

 

Jakarta - Real Madrid susah payah mengalahkan Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (26/2) dini hari waktu Indonesia.

Los Blancos mencoba melakukan serangan sejak dini, tetapi Sevilla yang lebih dulu mengancam lewat Youssef En-Nesyri pada menit ke-10.

Madrid kemudian membalas dengan sebuah serangan yang berujung dengan sepakan Lucas Vazquez yang membuat bola masuk ke gawang Sevilla. Wasit tak langsung mengesahkan gol. Setelah dicek ulang, dinyatakan ada pelanggaran yang dilakukan Nacho saat merebut bola dari En-Nesyri.

Tim tuan rumah bisa menguasai bola, tetapi tak bisa membobol gawang Sevillistas. Peluang Vinicius, kerja sama Brahim Diaz dan Auerlien Tchhouameni, dan upaya sepakan jarak jauh Federico Valverde tak membuat bola bersarang di gawang tim tamu.

Pada babak kedua Valverde membuat bola mengenai tiang gawang. Madrid tak menyerah berusaha mencetak gol pembuka.

Pada menit ke-52 Ocampos gagal mencetak gol pertama dalam laga ini. Sepakannya masih bisa diblok Andriy Lunin.

Dua menit berselang giliran Rodrygo yang membuat bola melayang tipis di atas mistar Sevilla. Menyusul kemudian sepakan melengkung Vinicius ditepis Orjan Nyland.


Luka Modric yang baru masuk pada menit ke-74 hanya butuh enam menit untuk mengubah skor. Sebuah sepakan dari luar kotak penalti yang dieksekusi Modric membuat jala gawang Sevilla bergetar. Madrid memimpin 1-0.

Sevilla mencoba merespons gol Madrid dengan aktif menguasai bola pada masa injury time yang berlangsung cukup lama karena sempat terjadi pergantian wasit pada pertengahan babak kedua.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk Madrid tetap bertahan. El Real kini menempati peringkat pertama klasemen La Liga Spanyol dengan 65 poin. Sementara Sevilla tak beranjak dari peringkat ke-15 dengan 24 poin.

Susunan pemain inti Real Madrid vs Sevilla:

Real Madrid: Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Rudiger, Nacho, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Brahim Diaz, Rordygo, Vinicius Jr.

Sevilla: Orjan Nyland; Jesus Navas, Loic Bade, Sergio Ramos, Kike Salas, Lucas Ocampos; Oliver Torres, Soumare, Djibril Sow; En-Nesyri, Isaac Romero.

Sumber : CNN 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel